Roti Gembong Gedhe  Khas Kalimantan Semakin Hits di Kalangan Anak Muda

Roti gembong gedhe semakin hits di kalangan anak muda
Roti gembong gedhe khas Kalimantan Timur belakangan semakin hits menjadi kuliner pilihan anak muda.
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Roti  gembong gedhe merupakan  salah satu  kuliner  khas Kutai, Kalimantan Timur. Roti dengan ciri khas teksturnya yang menggelembung ini belakangan semakin hits dan digemari banyak kalangan muda.

Roti  gembong gedhe dikenal memiliki tekstur yang lembut serta selainya yang lumer sehingga cukup menggugah selera. Produk-produknya juga selalu baru dan kondisinya fresh, hampir sama dengan roti tawar.

Karena kelezatannya, roti  gembong gedhe menjadi makanan favorit bukan hanya anak muda tapi anak kecil, remaja hingga dewasa. Di kalangan anak muda, roti ini digemari terutama untuk varian rasa ovomaltine menjadi rasa terfavorit.

Baca Juga:Warga Kota Pekalongan Temukan 2 Granat dan 1 Pistol di LotengPolres Pekalongan Kota Sertijab 5 Perwira, Mulai dari Kabag Log hingga Kasat Narkoba

Penanaman roti gembong  sendiri berasal dari teksturnya yang menggelembung /mengembang, hasil dari proses fermentasi ragi pada tepung terigu. Bentuknya mirip juga dengan roti sobek ,hanya saja teksturnya lebih lembut dan lumer sehingga lebih endes di lidah, dan karenanya diminati banyak orang.

Salah satu pemilik gerai roti  gembong gedhe, Benny, menuturkan bahwa dirinya pertama kali membuka gerai roti ini di Semarang, tetapi akhirnya berkembang dan membuka cabang ke luar kota, seperti Solo, Yogyakarta, dan Kalimantan. Bahkan, saat ini ia sedang merintis membuka gerai berikutnya di Bandung.

Pihaknya berharap  nantinya aka  ada inovasi-inovasi baru  untuk menjadikan kualitas roti  gembong gedhe supaya lebih baik dengan mempromosikan produknya ke kantor  instansi  hingga ke Jawa Tengah  dan luar Jawa. Dengan perluasan usaha ini, harapannya roti  gembong gedhe bisa semakin dikenal luas dan menjadi kuliner paling Hits di masyarakat.

0 Komentar