Karakteristik Gen Z di Dunia Kerja: Lebih Menyukai Pekerjaan Freelance Dibanding Kantoran

Karakteristik Gen Z di dunia kerja, mereka lebih menyukai pekerjaan freelance dibanding kantoran
Dengan bakat dan kecenderungannya, karakteristik gen Z di dunia kerja ternyata lebih menyukai freelance, karena dianggap lebih fleksibel dengan kemampuan multitasking mereka -Pexels-
0 Komentar

Lalu mengapa karakteristik gen z di dunia kerja ini lebih menyukai pekerjaan freelance?

Generasi z adalah generasi yang penuh pertimbangan. Menurut mereka, freelance adalah pekerjaan yang tepat, mengingat mereka menyukai melakukan beberapa pekerjaan secara bersamaan atau memiliki bakat multitasking. Menurut generasi z, menjadi seorang freelancer adalah pilihan yang tepat, mereka jadi memiliki waktu untuk mengerjakan bisnis atau pekerjaan yang lain dan tidak hanya berkutat pada satu bidang pekerjaan lalu berada di si sebuah ruangan secara berjam-jam.

Lihat juga: 5 Tips Menaikkan Kualitas Hidup untuk Generasi Sandwich yang Tengah Berjuang

Baca Juga:Skripsi Dono Warkop Tiba-Tiba Viral, Ternyata Ini PenyebabnyaFilm Waktu Maghrib, Film Paling Menakutkan di Awal 2023?

Melakukan pekerjaan di tempat yang membuat kita nyaman, membuat akal pikiran kita menjadi fresh dan kita akan lebih siap dalam melakukan suatu pekerjaan. Lalu fleksibel nya waktu dalam mengerjakan atau menyelesaikan pekerjaan juga menjadi keuntungan dari seorang freelancer. Meski begitu, waktu menyelesaikan pekerjaan pun juga bisa sesuai jam kerja ataupun melebihi jam kerja karna jam memulai nya yang tidak sama seperti pekerjaan kantoran. Tergantung bagaimana kecepatan dan ketelitian dalam bekerja.

Nah gaes, begitulah kurang lebih ulasan tentang karakteristik gen Z di dunia kerja. Tetapi apapun itu, sepertinya penting juga untuk memahami setiap perusahaan pastilah membtuhkan karyawan dari berbagai lintas generasi kan. Ya, karena dengan berbagai karakteristik mereka yang justru akan membawa perusahaan ke arah yang lebih baik lagi. Setiap karakteristik dari mereka bisa saling melengkapi dan jangan pernah membeda-bedakan seseorang berdasarkan strata sosialnya ya gaes. (*)

Sumber artikel:

0 Komentar