Pengenalan Profesi TNI, 50 Siswa TK Islam Bakti I Kota Pekalongan Penuh Riang Kunjungi Kodim Pekalongan

Pengenalan profesi TNI
Puluhan siswa TK Islam Bakti I Kota Pekalongan mengunjungi Kodim 0710/Pekalongan di Jalan Sriwijaya No 1 Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. (foto. pendim)
0 Komentar

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.ID – Markas Kodim 0710/Pekalongan mendadak ramai oleh anak-anak, Kamis (16/2/2023). Hal ini lantaran puluhan siswa TK Islam Bakti I Kota Pekalongan kunjungi Kodim 0710/Pekalongan di Jalan Sriwijaya No 1 Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

Ada sebanyak 50 siswa dan 4 guru pendamping yang berkunjung ke Markas Kodim Pekalongan. Kedatangan mereka pun disambut hangat oleh anggota Piket Kodim, Serma Sumiarto. Dengan penuh riang, mereka datang berkenalan dan bercanda dengan bapak-bapak tentara yang ada di Kodim Pekalongan.

Pengenalan Profesi TNI

Disampaikan Serma Sumiarto selaku Pejabat Piket hari itu, bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk pengenalan profesi TNI kepada anak-anak TK. Harapannya, anak-anak tersebut dapat mengenal lebih dekat profesi dan tugas-tugas TNI, sekaligus sebagai upaya menanamkan rasa cinta tanah air dan belajar nilai-nilai kejuangan sebagai upaya menyiapkan generasi muda dari usia dini.

Baca Juga:Nasi Megono Kuliner Lezat yang Masih Eksis di PekalonganSafari Kamtibmas dan Jumat Curhat Polres Pekalongan Kota di Ponpes Al Maliki, Ini yang Dibahas

“Ini adalah pengenalan karakter salah satu pendidikan yang ditujukan kepada anak usia dini khususnya TK Islam Bakti I dengan tujuan untuk mengenalkan tugas-tugas TNI khususnya yang ada di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan,” kata Serma Sumiarto.

Ia juga berharap dengan diberikannya pengenalan karakter mereka akan mengetahui tugas-tugas pokok TNI dan mencintai institusi TNI sehingga termotivasi bercita-cita menjadi anggota TNI.

“Diharapkan dengan kegiatan ini anak-anak usia dini dapat lebih mengenal TNI sebagai pelindungnya serta menjadi motivasi cita-cita mereka di masa depan,” imbuhnya.

Memacu Semangat Siswa TK Islam Bakti I Kota Pekalongan Meraih Cita-Cita

Sementara itu Rofikoh selaku Kepala TK Islam Bakti I menyampaikan rasa senang dan berterima kasih kepada jajaran Kodim 0710/Pekalongan yang telah menerima kunjungan dengan senang hati dan menerima kehadiran anak-anak didiknya.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada TNI Kodim 0710/Pekalongan, dengan sambutan yang diberikan, melihat anak-anak juga sangat antusias dan riang sekali dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan. Semoga kegiatan ini bisa memacu semangat anak-anak dalam mencapai cita-citanya,” ungkapnya.

Usai kegiatan para siswa pendamping dan anggota Kodim melaksanakan foto bersama didampingi guru sebagai bentuk kebersamaan dan rasa bangga kepada TNI. (way)

0 Komentar