5 Ciri Petshop Penitipan Anjing dan Kucing Berkualitas

petshop penitipan anjing
ciri petshop penitipan anjing dan kucing berkualitas. (Istockphoto.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Terdapat berbagai pilihan petshop penitipan anjing dan kucing yang tersedia. Tentunya, hal semacam ini dapat menjadi kemudahan bagi pemilik hewan yang hendak menitipkan peliharaan kesayangan saat bepergian jauh dalam waktu yang cukup lama. Setiap petshop pun menyediakan berbagai pilihan mulai dari jenis layanannya hingga harga untuk setiap penginapannya. 

Sayangnya, terkadang beberapa penitipan mengabaikan standar keamanan dan kebersihan hewan yang telah dititipkan. Permasalahan semacam inilah yang sering menjadi momok menakutkan bagi para pemilik hewan menitipkan peliharaan kesayangan. Namun, kini kamu tidak perlu khawatir dan cemas lagi, Berikut lima ciri petshop penitipan hewan yang berkualitas. 

1. Memiliki Izin Resmi 

Ciri petshop penitipan anjing dan kucing yang berkualitas pertama yaitu memiliki izin resmi. Ketika petshop memiliki izin secara resmi dari pemerintah, maka pelayanan hingga tindakan dalam masa penitipan akan disesuaikan dengan standar yang ada. Selain itu, penitipan bertanggung jawab penuh terhadap hewan peliharaan yang dititipkan. 

Baca Juga:5 Tips Hubungan Jarak Jauh Tetap Langgeng dan MesraMulai Hidup dengan Zero Waste, Cara Ampuh Cegah Banjir

Sebab, banyak petshop tidak berizin yang mengabaikan poin-poin penting dalam menjaga dan merawat hewan yang kamu tentukan. Tak ayal,  langkah pertama ini perlu menjadi poin penting sebelum kamu memutuskan petshop yang akan dipilih. Perbanyak referensi atau mintalah rekomendasi dari teman atau rekan sejawat mengenai petshop resmi dan terpercaya.

2. Bekerja Sama dengan Dokter Hewan

Ciri petshop penitipan anjing dan kucing yang berkualitas berikutnya yaitu bekerja sama dengan dokter hewan. Hal ini membuat kesehatan hewan peliharaanmu dapat terjamin. Sebab, petshop yang bekerja sama dengan dokter akan melakukan pemantauan dan pemeriksaan yang rutin. Pemeriksaan tersebut dilakukan ketika masuk hingga keluar petshop. Supaya, pemilik dapat mengetahui kondisi kesehatan maupun perilaku hewan peliharaannya selama masa penitipan.

Namun, jika di lingkunganmu belum terdapat petshop yang bekerja sama dengan dokter hewan, kamu dapat mengatasinya dengan membawa peliharaanmu melakukan pemeriksaan kesehatan di dokter hewan sebelum masuk dan sesudah keluar petshop penitipan hewan.

3. Lingkungan Petshop Bersih dan Nyaman

Ciri petshop penitipan hewan yang tak kalah penting yaitu lingkungan bersih dan nyaman. Keunggulan semacam ini tentunya akan membuat hewan menjadi terjamin kesehatannya dan keamanannya. Selain itu, petshop yang berkualitas akan memberikan ruangan atau kandang yang cukup besar. Sehingga, hewan tidak merasa stres atau kekurangan oksigen selama masa penitipan. 

0 Komentar