Tiga Tim Teratas Klasemen Liga Jerman Miliki Poin yang Sama, Perebutan Juara Masih Seru

Bayern Munchen Berada di Puncak Klasemen Liga Jerman
Posisi puncak Bayern Munchen di klasemen Liga Jerman terancam tergusur usai kalah dari Borussia Moenchengladbach (foto/Instagram/@fcbayern)
0 Komentar

Jika bukan di papan klasemen, maka Dortmund memberikan perlawanan di kompetisi lain seperti DFB Pokal.

Pada pekan ke-21, Borussia Dortmund menang meyakinkan dengan skor 4-1 saat menjamu Hertha Berlin.

Kemenangan tersebut membawa Borussia Dortmund meraih peringkat 2 Bundesliga, tepat di bawah Bayern Munchen.

Baca Juga:Kontrak Marcus Rashford di MU Habis di 2023, Erik Ten Hag: Harap Tetap TenangBarcelona Harus Putar Otak, 2 Pemain Pentingnya Absen di Leg Kedua

Bermodalkan potensi para pemain mudanya dan peluang juara di depan mata, Borussia Dortmund tentu akan mengerahkan segalanya untuk kembali merengkuh trofi Liga Jerman setelah lebih dari sepuluh tahun tak dapat mereka raih.

Union Berlin Ikut di Perburuan Klasemen Liga Jerman

Pesaing juara yang tak pernah disangka adalah Union Berlin. Klub yang baru promosi di Bundesliga pada musim 2019/2020 ini memperlihatkan progres yang luar biasa karena mampu bersaing di papan atas klasemen Liga Jerman.

Perebutan puncak klasemen Liga Jerman akan semakin menarik mengingat pekan selanjutnya akan mempertemukan Bayern Munchen dan Union Berlin yang saat ini berada di peringkat 3.

Meskipun Bayern unggul selisih gol berjumlah +40, kesempatan Union Berlin memenangkan laga masih mungkin direalisasikan melihat Munchen baru saja dikalahkan Monchengladbach.

Laga terakhir Union Berlin sendiri berakhir imbang dengan skor kacamata saat menghadapi Schalke di pekan ke-21.

Hasil imbang itu juga yang sedikit menunda kudeta Union Berlin atas posisi teratas Bundesliga.

Persaingan ketiganya sedikit memberi warna dan harapan pada klub Jerman lainnya untuk berkesempatan menjajaki klasemen papan atas Liga Jerman. Apalagi jika musim ini melahirkan juara baru.

Baca Juga:Ketua PSSI Baru Erick Thohir dan 4 Pencapaiannya di Bidang Sepak Bola

Mengingat selain Liga Perancis, Liga Jerman juga sering mendapat julukan oleh penggemar sepak bola sebagai ‘Liga Petani’ karena selalu didominasi satu klub.*

0 Komentar