Perusahaan Asal Kota Pekalongan Ini Raih Paritrana Award 2022 Tingkat Jawa Tengah

paritrana award 2022
Perusahaan asal Kota Pekalongan meraih penghargaan Paritrana Award 2022 dari BPJAMSOSTEK Kanwil Jateng DIY dan Disnakertrans Provinsi Jateng.(foto/radarpekalongan.id/istimewa)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Jateng dan DIY bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan penghargaan Paritrana Award atau Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tingkat Provinsi Jawa Tengah kepada kabupaten/kota/perusahaan skala besar dan menengah; serta usaha layanan publik.

Penganugerahan Paritrana Award 2022 yang diinisiasi oleh BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Jateng dan DIY dengan Pemerintah Provinsi merupakan apresiasi untuk semua pihak yang dibagi dalam beberapa kategori. Penyerahan penghargaan, telah dilakukan bulan lalu di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jateng.

Dalam penghargaan tersebut, salah satu perusahaan asal Kota Pekalongan, PT Urip Sugiharto (MPS) Pekalongan, meraih penghargaan sebagai juara 1 kategori Badan Usaha Skala Besar.

Baca Juga:3 Tips Ampuh Mengatasi Stretch MarkMafia Bola Harus Hati-Hati, Erick Thohir akan Ambil Tindakan Tegas

Penyerahan dilakukan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno didampingi Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jateng dan DIY Cahyaning Indriasari.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno mengatakan, penganugerahan Paritrana Award 2022 merupakan apresiasi untuk semua penerima yang sudah berpartisipasi sekaligus sebagai motivasi untuk terus meningkatkan jumlah para pekerja yang tercover jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Penghargaan ini bukan tujuan utama, tapi yang utama adalah bagaimana cover-an BPJS Ketenagakerjaan (jumlah pekerja yang terlindungi BPJS Ketenagakerjaan makin banyak,red.),” kata Sumarno.

Sumarno menyampaikan selamat kepada seluruh penerima penghargaan baik kategori kabupaten/kota; perusahaan skala besar dan menengah; serta usaha layanan publik dengan harapan penghargaan tersebut semakin memacu dan memicu dalam meningkatkan perlindungan maksimal kepada pekerja.

Paritrana Award sebagai Apresiasi kepada Pihak yang Mendukung Implementasi Program Jamsostek

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jateng dan DIY Cahyaning Indriasari menjelaskan, penganugerahan Paritrana Award tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada para pemerintah daerah dan pelaku usaha yang telah mendukung penuh implementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini (Penganugerahan Paritrana Award 2022,red.) untuk mewujudkan universal coverage perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan pekerja Indonesia khususnya di Provinsi Jawa Tengah,” kata Naning, sapaan akrabnya.

0 Komentar