6 Rekomendasi Hewan Peliharaan Lucu yang Mudah Dirawat 

hewan peliharaan lucu
Rekomendasi hewan peliharaan lucu yang mudah dirawat. (foto/unsplash.com)
0 Komentar

Anjing

Hewan peliharaan lucu berikutnya yang mudah dirawat yaitu anjing. Hewan satu ini juga sama populernya seperti kucing. Bagi kamu yang pemula dan ingin memeliharanya sebaiknya pilih jenis golden retriever, boxers, beagles maupun retriever labrador. Meski memiliki cara perawatan yang mudah.

Jangan lupa untuk selalu melakukan pemeriksaan rutin dan imunisasi untuk membantu anjing selalu sehat dan bugar. Selain itu, berikan sentuhan lembut pada anjing untuk melatihnya menjadi hewan peliharaan yang penurut dan sahabat yang baik.

Ikan Hias

Hewan peliharaan lucu yang mudah dirawat selanjutnya yaitu ikan hias. Bagi pemula, ikan hias seperti cupang dapat menjadi peliharaan. Sebab, perawatannya yang mudah dan dapat tumbuh baik dalam akuarium berukuran kecil dengan suhu 24-28 derajat celcius. Namun, kamu juga memelihara ikan hias lain seperti ikan mas hias, ikan koi, ikan louhan hingga ikan arwana.

Baca Juga:5 Ciri Petshop Penitipan Anjing dan Kucing Berkualitas5 Tips Hubungan Jarak Jauh Tetap Langgeng dan Mesra

Uniknya, setiap ikan memiliki berbagai jenis warna hingga corak yang memanjakan mata. Jangan lupa, untuk membeli di toko ikan hias terpercaya serta perhatikan dengan baik informasi perawatan dari penjual. Sehingga, hewan peliharaanmu akan terus terawat dan menjadi teman aktivitasmu sehari-hari.

Burung Hias

Hewan peliharaan lucu terakhir yang mudah dirawat yaitu burung hias. Bagi pemula, burung hias yang dapat kamu pelihara seperti burung parkit maupun kenari. Sebab, keduanya memiliki cara perawatan yang mudah serta cukup memerlukan sangkar yang berukuran sedang. Namun, jika kamu sudah merasa mahir merawat burung.

Beberapa pilihan burung hias lain yang dapat kamu pelihara misalnya beo, nuri, kakatua, merpati hingga lovebird. Beberapa burung yang memiliki kecerdasan juga perlu kamu perhatikan perawatannya lebih detail. Jang lupa, ketika merawatnya pastikan keadaan sangkar maupun tubuh burung selalu bersih untuk terhindar dari virus maupun bakteri.

Itulah enam rekomendasi hewan peliharaan lucu dan mudah dirawat di rumah. Jadi, kamu tertarik yang mana nih? (*)

0 Komentar