Fitur Google Maps Terbaru Eco-friendly Routing yang Bisa Menghemat Bahan Bakar dan Energi

Google Maps
0 Komentar

Tentunya layanan hemat bensin dan energi tersebut bisa disesuaikan dengan preferensi kendaraan penggunanya.

Di mana, kamu bisa menonaktifkan fitur Eco-friendly Routing di lain waktu apabila sedang tidak membutuhkannya.

Cara Penggunaan Fitur Terbaru Google Maps

Untuk menghemat bahan bakar maupun energi kendaraan, pengguna bisa mengaktifkan layanan ini dengan masuk kedalam akun Google Maps-mu.

Baca Juga:6 Rekomendasi Merek Ikat Pinggang Pria Original dengan Kualitas TerbaikSpesifikasi dan Keunggulan Samsung Galaxy Z Flip 4, HP Lipat dengan Harga Terjangkau

Selanjutnya, ketuk Foto Profil atau inisial anda dan pilih menu setelan.

Pada tahap ini, pengguna akan disuguhkan dengan sejumlah opsi ‘Setting’ dan kamu bisa langsung memilih Setelan Navigasi untuk melanjutkan proses aktivasi.

Selanjutnya, scroll ke pilihan ‘Opsi Rute’ dan pilih aktifkan ‘Rute Hemat Bahan Bakar’.

Dalam menggunakan fitur Google yang satu ini, pengguna bisa memaksimalkannya dengan memilih jenis mesin kendaraan yang sehari-hari digunakan.

Di mana, penghematan bahan bakar atau energi tentu akan lebih optimal sehingga Google Maps dapat memilih jalur terbaik untukmu.

Tentunya kehadiran fitur Eco-friendly Routing tidak lepas dari sejumlah perhitungan sehingga menghasilkan fitur yang valid.

Di mana, Google mempertimbangkan sejumlah faktor yang hadir dari berbagai aspek layaknya konsumsi bahan bakar dan energi pada wilayahmu, jenis jalan, kecuraman tanjakan pada rute, hingga pola lalu lintas yang dilewati.

Baca Juga:Harga, Spesifikasi dan Keunggulan Samsung Galaxy Z Fold 4, RAM 12 GB dan Memory 1 TerabyteCatur Ardiansyah: Sekarang Masyarakat Bisa Mengurus Pelayanan Publik dalam Satu Tempat di MPP

Itu dia penjelasan terkait fitur Google Maps terbaru Eco-friendly Routing yang hadirkan penghematan bahan bakar dan energi untuk kendaraanmu.

Di mana, layanan canggih ini tentu perlu didukung dengan perangkat canggih untuk suguhkan tampilan lebih jelas.

0 Komentar