Rahasia 4 Latihan Otot Perut, Bisa Bikin Sixpack

latihan otot perut
4 cara latihan otot perut agar perut kamu sisxpack. (foto/freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Latihan otot perut banyak dilakukan baik oleh pria maupun wanita untuk mendapatkan bentuk perut yang rata atau six pack.

Untuk mewujudkannya, mereka rela berlatih berbulan-bulan. Namun tak sedikit yang gagal atau kesulitan mendapatkannya.

Banyak faktor yang menjadikan sulitnya mendapatkan perut rata atau six pack. Salah satunya adalah konsistensi dalam melakukan latihan otot perut.

Baca Juga:Konsumsi Kentang untuk Diet, 2 Alasan Ajaib Turunkan Berat Badan Hanya dengan Konsumsi Kentang2 Resep Olahan Tahu untuk Menu Diet Lezat

Latihan otot perut atau abs workout adalah program yang biasanya dilakukan untuk memperkuat otot perut dan membuat perut menjadi ideal.

Tidak hanya itu, latihan otot perut selain dapat membuat perut kamu menjadi kuat juga bisa menjadi solusi yang tepat untuk membakar lemak yang ada pada perut kamu.

Dilansir dari mufit.id ada 4 latihan otot perut yang patut kamu coba agar perut kamu bisa jadi six pack.

Ada banyak cara latihan perut yang bisa memaksimakan hasil latihan kamu. Simak dan praktikkan ya!

1. Sit up

Sit up adalah bentuk latihan otot perut yang sering dilakukan oleh berbagai kalangan. Bentuk latihannya yang simpel dan mudah. Manfaat sit up dengan dilakukan secara konsisten pun dapat dirasakan oleh tubuh, seperti memperbaiki postur tubuh, meningkatkan fleksibilitas, dll.

Cara yang baik dan benar dalam melakukan latihan otot perut dengan sit up yaitu mengatur posisi tubuh berbaring dan terlentang, kemudian tangan berada di belakang kepala, angkat tubuh ke atas ke arah lutut sembari membuang nafas secara relax.

2. Medicine ball russian twist

Bentuk latihan ini juga mudah dilakukan namun membutuhkan alat bantu bisa dengan menggunakan bola. Kamu cukup duduk di atas matras dengan posisi setengah berbaring, kaki menempel matras dan lutut ditekut.

Kemudian pegang bola dengan menggunakan kedua tangan setinggi dada, putar tubuh ke kanan dan ke kiri dengan tubuh tetap dalam posisi duduk.

Baca Juga:Luka Modric Tolak Perpanjang Kontrak di Real Madrid Jika..Kurir Meninggal Saat Antar Paket, BPJS Ketenagakerjaan Gerak Cepat Bayarkan Manfaat

3. Ball seated knee tuck

Latihan otot perut ini masih menggunakan alat bantu berupa bola. Kamu bisa mempraktikkannya dengan cara kaki menjepit bola dengan posisi duduk di kursi.

0 Komentar