Kado Dinas Pendidikan Kota Pekalongan untuk Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan Walikota Aaf dan Wawalkot Salahudin

Dinas Pendidikan Kota Pekalongan
Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Operasionalkan Sanggar Kegiatan Belajar (Radarpekalongan.id/dinas pendidikan)
0 Komentar

Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Launching Sanggar Kegiatan Belajar

Prestasi lainnya lagi ialah berhasil launching Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di SDN Keputran 04. Kegiatan launching SKB berstatus negeri tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 Mei 2022.

inas Pendidikan Kota Pekalongan Launching Sanggar Kegiatan Belajar

“Alhamdulillah pada acara peresmian SKB Kota Pekalongan ditandai dengan pembukaan papan selubung oleh Bapak Walikota,” ujar Zaenul Hakim.

Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Ibu Walikota Pekalongan selaku Bunda PAUD, pejabat dari Direktorat Kesetaraan Kemdikbud Ristek, LPMP Jateng, PP PAUD Dikmas, Kepala OPD, Ketua Komisi C DPRD, para camat, dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga:Berharap Bisa Buka Usaha Sendiri, Dinperinaker Kota Pekalongan Buka Pendaftaran 3 Program Pelatihan KerjaYang Menarik dari Model Pembelajaran Program Takhasus MSI 14 Medono, Sangat Disarankan untuk Diikuti

Zaenul Hakim menyebut, menurut desain yang telah disusun oleh Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, SKB akan membuka layanan pendidikan kesetaraan kejar Paket A, B, C (umum dan inklusi) serta pendidikan PAUD.

“Lokasi SKB sudah ditentukan, yaitu bekas area UPTD Pendidikan Kecamatan Pekalongan Selatan di Kelurahan Kuripan. Oleh karena lokasi tersebut perlu rehabilitasi berat, maka operasional SKB untuk sementara waktu menempati ruang kelas SDN Keputran 04,” ungkapnya.

Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Operasionalkan Sanggar Kegiatan Belajar

Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Pekalongan beralamat di Jl. Hos Cokroaminoto No.345 Kuripan Yosorejo Kecamatan Pekalongan Selatan Kota Pekalongan. Kondisi Gedung yang tidak memungkinkan untuk dipakai  sehingga perlu rehabilitas dan pembangunan maka untuk sementara waktu operasional SKB Kota Pekalongan masih dilaksanakan di SDN Keputran 04.

Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Operasionalkan Sanggar Kegiatan Belajar.

Jenis layanan di SKB Kota Pekalongan terdiri dari :

1. Paket A Inklusi/Setara SD

2. PAket A Reguler/Setara SD

3. Paket B/Setara SMP

4. Paket C/Setara SMA

Layanan SKB Kota Pekalongan ini diutamakan untuk anak usia sekolah yang tidak sekolah (ATS) di Kota Pekalongan dan warga Kota Pekalongan yang belum memiliki Ijazah SD,SMP dan SMA. Untuk paket A Inklusi merupakan warga Kota Pekalongan yang berkebutuhan khusus namun tidak tertampung di SLB Negeri karena keterbatasan ruang dan guru di SLB Negeri. Mereka juga memiliki keterbatasan ekonomi sehingga tidak bisa mendaftar di SLB swasta yang dipungut biaya.

0 Komentar