10 Obat Batuk Paling Ampuh dan Bisa Diandalkan

Obat Batuk Paling Ampuh
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Obat batuk paling ampuh di apotik yang selalu bisa diandalkan. Jangan biarkan batuk mengganggu dan menurunkan produktivitas!

Saat musim penghujan tiba, daya tahan tubuh biasanya semakin menurun dan tak jarang jika kalian mudah terserang penyakit, yang paling sering adalah batuk dan flu.

Pada dasarnya, batuk adalah sebuah bentuk sistem pertahanan saat tubuh medeteksi adanya benda asing yang masuk ke saluran pernapasan. Ini bertujuan untuk mengeluarkan benda asing yang biasanya berupa kuman dari tubuh.

Baca Juga:19 HP Samsung Terbaik dari Kelas Entri Hingga Flagship3 Cara Menggambar Alis Natural dan Bahan yang Digunakan

Batuk sesekali diperlukan untuk menjaga saluran pernapasan menjadi lebih lembap, namun batuk yang tak kunjung sembuh dapat menganggu aktivitas dan menimbulkan efek samping berbahaya.

Oleh karena itu, sebaiknya tuntaskan segera dengan merk obat batuk paling ampuh berikut ini!

  1. Actifed Plus Expectorant

Actifed Plus Expectorant atau yang lebih dikenal dengan Actifed Expectorant Hijau merupakan obat batuk paling ampuh untuk meringankan gejala flu yang disertai batuk berdahak. Obat ini tidak dianjurkan untuk anak di bawah 6 tahun.

Setiap 5 ml, Actifed Plus Expectorant mengandung Tripolidine HCl, Pseudophedrin, dan Guaifenesin yang bekerja untuk mengecerkan dahak.

Dari kandungan tersebut, obat ini mampu membantu untuk mengeluarkan dahak yang menjadi sumber masalah batuk berdahak.

Indikasi: Mengobati pilek dan batuk berdahak.

Kontraindikasi: Penderita hiperensitif terhadap Triprolidine HCl, Pseudoephedrine HCl, Guaiphenesin, dan komponen lainnya dalam obat ini.

Perhatian: Hati-hati penggunaan pada penderita dengan gangguan fungsi hati dan ginjal, galukoma, hipertrofi prostat, epilepsi, hipertiroid, gangguan jantung, diabetes melitus, aritmia, asma, bronkitis, dan phaeochromocytoma. Tidak dianjurkan penggunaan pada anak dibawah usia 6 tahun, wanita hamil dan menyusui, kecuali atas petunjuk dokter. Selama minum obat ini, tidak boleh mengendarai kendaraan bermotor atau menjalankan mesin. Hati-hati penggunaan bersamaan dengan obat-obat lain yang menekan susunan saraf pusat. Hindari penggunaan secara bersamaan dengan obat flu dan batuk lain, antihistamin, obat penekan nafsu makan, dan obat yang mengandung amfetamin yang kadang-kadang digunakan untuk pengobatan penderita gangguan perhatian. Hati-hati digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

0 Komentar