Tips dan Trik Makeup supaya Terlihat Lebih Flawless dan Natural

Trik makeup
Makeup natural dapat menambah rasa percaya diri kamu. (unsplash)
0 Komentar

  • Menggunakan primer

Setelah menggunakan skincare yang sesuai dengan kulit wajah kamu, pastikan bahwa skincare tersebut meresap sempurna pada kulit wajah. Biasanya memerlukan waktu sekitar 3-5 menit tergantung bagaimana kandungan skincare yang kamu gunakan. Setelah itu gunakan primer. Primer adalah salah satu komponen utama yang harus kamu pakai jika menginginkan hasil amkup yang lebih menempel dan terlihat lebih flawless.

  • Pilih shade foundation dan concealer yang sesuai atau satu tingkat lebih cerah dari tone warna kulit wajah

Foundation dan concealer diciptakan guna menutupi jerawat atau bekas jerawat  yang ada pada wajah. Namun penting untuk menggunakan ukuran shade yang sesuai dengan skintone wajah. Karena jika menggunakan shade yang terlalu gelap dari wajahmu, hal itu akan menyebabkan kulit kamu tampak terlalu kusam.

Adapun pemilihan satu tingkat dari tone asli wajah kamu, yakni pemilihan dari produk concealer. Penggunaan shade satu tingkat lebih terang dari wajah kamu gunanya untuk memberikan highlight pada kulit wajah kamu serta mengurangi tingkat kekusaman yang bisa saja terjadi akibat produk makeup ataupun cuaca pada hari kamu menggunakan makeup tersebut.

Baca Juga:Kamu Doyan Ngopi? Berikut 5 Manfaat Kafein Bagi KesehatanTikTok Shop, Solusi Jualan Masa Kini

  • Rutin menggunakan masker wajah

Kulit kita juga butuh yang Namanya eksfoliasi. Rutin menggunakan masker wajah adalah salah satu upaya untuk membersihkan wajah secara menyeluruh.  Eksfoliasi sendiri berarti membersihkan wajah dari segala kotoran yang menempel di wajah dan

  • Menggunakan setting spray

Langkah yang terakhir tips, teknik dan trik makeup adalah ketika kamu sudah mengaplikasikan makeup yang sesuai dengan pilihan kamu. Jangan lupa untuk menggunakan setting spray. Tujuan dari setting spray adalah mengkunci segala makeup yang telah diaplikasikan kepada kulit wajah agar tidak luntur atau longsor. Selain itu, setting spray juga berfungsi agar makeup kamu lebih menyatu dengan wajah sehingga looks makeup akan terlihat lebih flawless.

Penggunaan setting spray pun sangatlah mudah, pilihlah produk setting spray yang sesuai dengan tipe wajah kamu. Lalu semprotkan beberapa kali kepada kulit wajah. Setelah dirasa merata lalu tunggu hingga sekitar 3-5 menit. Setekah dirasa setting spray sudah meresap ke kulit wajah, maka kamu pun bisa beraktivitas dengan leluasa tanpa takut makeup-mu luntur atau longsor. Demi kianlah tips dan trik makeup yang semoga bermanfaat untuk kamu. (*)

0 Komentar