Double Cleansing, Tahapan Membersihkan Wajah yang Sangat Efektif Tapi Sering Disepelekan

Tahapan Double Cleansing
Double cleansing adalah metode memebrsihkan wajah secara menyeluruh.(foto/unsplash)
0 Komentar

Adapun pemilihan produk sabun cuci muka harus dikondisikan sesuai dengan kulit wajah. Jika kulit wajah kamu cenderung kering maka gunakanlah produk-produk yang menghidrasi.

Sebaliknya jika wajah kamu tipikal kulit yang berminyak maka penting bagi kamu untuk memilih produk sabun cuci muka yang membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah. Tujuan dari membersihkan kotoran dan keringat, mengangkat sisa-sisa kotoran yang belum terangkat dari tahapan membersihkan wajah yang pertama.

Cara menggunakan produk pada tahapan kedua yaitu pastikan terlebih dahulu bahwa tangan kita bersih dari kotoran, lalu ambil produk sabun cuci muka sebesar biji jagung kemudian beri air sedikit dan gosok perlahan di telapak tangan.

Baca Juga:Tips dan Trik Makeup supaya Terlihat Lebih Flawless dan NaturalKamu Doyan Ngopi? Berikut 5 Manfaat Kafein Bagi Kesehatan

Lalu ketika sudah berbusa usapkanlah sabun tersebut ke wajah secara perlahan dan pijat wajah secara lembut supaya kotoran terangkat secara maksimal. Jika sudah dirasa cukup maka bilaslah wajah menggunakan air yang bersih.

Mengapa double cleansing sangat penting dan harus dilakukan?

Karna setiap hari kita beraktivitas baik di outdoor maupun indoor. Hal itu menyebabkan wajah kita terpapar sinar matahari, debu, keringat, kotoran yang akan menempel di wajah kita.

Belum lagi jika kita secara aktif menggunakan makeup tebal, tentu hal tersebut membuat kulit wajah kita engap dan akan menyumbat pori pori yang menyebabkan bebagai permasalahan di wajah entah itu komedo maupun jerawat.

Lalu apakah teknik double cleansing ini harus dilakukan setiap hari? Jawabannya adalah boleh. Dilansir dari Alodokter pada kamis, (23/02/2023) teknik double cleansing boleh dilakukan setiap hari dengan catatan bahwa hanya dilakukan sekali sehari.

Adapun waktu yang tepat untuk double cleansing adalah malam sebelum tidur. Membersihkan wajah terlalu sering justru berdampak tidak baik untuk kesehatan kulit wajah.

Karena dengan membersihkan kulit wajah terlalu sering akan menghilangkan lapisan minyak alami di permukaan kulit, sehingga kulit akan lebih kering.

Jika kalian merasa tidak cocok dengan teknik double cleansing ini kalian bisa Kembali mempertimbangkan apakah produk yang kalian gunakan sudah sesuai dengan tipe wajah kalian atau tidak, karna bisa jadi ketidakcocokan teknik ini datang dari produk yang kalian pakai.(*)

0 Komentar