Mau ke Telaga Sigebyar Pekalongan? 5 Tips Ini Penting Kamu Perhatikan

Telaga Sigebyar Pekalongan
Telaga Sigebyar atau disebut juga Telaga Sigebyar Mangunan merupakan obyek wisata di dataran tinggi Pekalongan. (foto/Instagram/@dwayyy.u @telagamangunan_official
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Wah, tahu-tahu sudah mau weekend lagi nih readers, mau travelling ke mana lagi ya? Nah, kalau kamu belum punya list tempat wisata yang bakal dikunjungi, ada baiknya memilih obyek wisata yang sedang hits di Kabupaten Pekalongan, yakni Telaga Sigebyar. Meski lokasinya cukup jauh, dijamin worth it lah sama eksotisme alamnya yang benar-benar memesona.

Ya, Sigebyar Mangunan memang belakangan semakin ngehits di kalangan anak-anak muda. Yang jelas, obyek wisata yang berada di dataran tinggi Kabupaten Pekalongan cukup ampuh menyedot jiwa trip anak-anak muda. Apalagi bagi yang sedang lelah hati, nature’s vibe -nya pas banget untuk healing.

Untuk diketahui, Telaga Sigebyar ini terletak di kawasan Petungkriyono, jelasnya di Tlogohendro, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan. Untuk jarak tempuh dari kota Pekalongan ke Wisata Sigebyar ini kurang lebih memakan waktu 2 jam, dan memasuki gapura menuju Petung suasana sudah mulai sejuk.

Baca Juga:5 Fakta Menarik di Balik MU Juara Carabao CupMU dan Juventus Lolos ke Babak 16 Besar Europa League Usai Laga Penuh Drama

Bagaimana nih readers, sudah ngebet ke Sigebyar belum nih. Nah, kalau kalian serius mau ke sana di akhir pekan nanti, jangan cuma modal nekat ya. Kali ini, radarpekalongan.id mau berbagi tips untuk kalian yang mau mengunjungi Sigebyar, entah pergi sendiri atau ramai-aramai bareng teman kongkow -mu.

1. Siapkan Fisik yang Prima Sebelum ke Obyek Telaga Sigebyar

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum berencana ke wisata Sigebyar Mangunan adalah memastikan kondisi fisik yang sehat.

Hal itu berkaitan karena medan perjalanan ke arah tempat wisatanya masih cukup terjal. Yaitu berupa jalanan yang tidak rata atau naik turun, dan masih dijumpai beberapa tanjakan yang berkelok tajam.

Tentu hal tersebut tidak bisa dilakukan apabila saat membawa kendaraan fisik kalian sedang tidak sehat.

Berkendara melewati jalanan ke arah tempat wisata ini juga membutuhkan fokus dan konsentrasi tingkat tinggi, karena selain medannya yang terjal.

Wisata ini juga dikunjungi banyak orang sehingga akan sering berpapasan dengan pengendara lain dari arah berbeda.

2. Memakai Pakaian Hangat

Wisata Telaga Sigebyar Mangunan berada di dataran tinggi, tepatnya di ketinggian 2000 MDPL (Meter Di atas Permukaan Laut).

0 Komentar