Mau ke Telaga Sigebyar Pekalongan? 5 Tips Ini Penting Kamu Perhatikan

Telaga Sigebyar Pekalongan
Telaga Sigebyar atau disebut juga Telaga Sigebyar Mangunan merupakan obyek wisata di dataran tinggi Pekalongan. (foto/Instagram/@dwayyy.u @telagamangunan_official
0 Komentar

Tentu temperatur udara di obyek wisata ini akan terasa lebih dingin daripada wilayah Pekalongan biasanya.

Untuk menghindari masuk angin atau pilek selama berwisata, hendaknya berjaga-jaga dengan tetap memakai pakaian tebal dan hangat.

Terlebih jika kalian tipe orang yang mudah terserang sakit karena hawa dingin.

Baca Juga:5 Fakta Menarik di Balik MU Juara Carabao CupMU dan Juventus Lolos ke Babak 16 Besar Europa League Usai Laga Penuh Drama

3. Catat Tanggal Buka dan Estimasi Biaya

Sebelum berkunjung ke tempat wisata, pastikan dahulu hari dan waktu akan berangkat.

Karena seperti pada wisata umumnya, obyek wisata ini juga mempunyai jam buka dan tutupnya.

Telaga Sigebyar Mangunan mempunyai jam operasional setiap hari Senin-Minggu pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore. Dengan harga tiket per orangnya hanya Rp. 10.000.

Ini penting untuk diperhatikan karena akan terasa sayang apabila sudah jauh-jauh ke tempat tersebut dengan melewati trek yang tidak mudah, namun sesampainya di sana malah tutup.

4. Tetap Berhati-hati Saat Mengambil Foto

Dikarenakan konsep wisata ini adalah sebuah telaga, jadi para wisatawan sudah pasti akan berfoto di dekat dengan telaga tersebut, yang notabene perairan cukup dalam.

Penting untuk selalu mematuhi tata tertib dan berhati-hati saat akan berfoto. Utamanya ketika berada di dekat dengan telaga.

5. Mengikuti Update Terbaru di Instagram

Seperti tempat wisata pada umumnya, tempat wisata berkonsep alam ini juga mempunyai akun Instagram yang memberikan referensi terkait obyek wisata tersebut.

Baca Juga:Sergio Ramos Pensiun dari Timnas Spanyol di Usia 36 Tahun, Tulis Pesan Sedih di InstagramLegenda Malaysia Safee Sali Pensiun, Inilah 5 Perjalanan Karirnya

Akun Instagram mereka bernama @telagamangunan_official yang rutin memberikan update terkait tempat tersebut, tak lupa juga memposting ulang pengunjung yang memberi mention ke mereka.

Dengan mengikutinya kalian yang berencana berkunjung ke Sigebyar bisa memiliki referensi akan berfoto di spot mana saja dan dengan angle yang seperti apa.

Itulah 5 tips yang perlu kamu perhatikan sebelum memutuskan menyambangi pesona Telaga Sigebyar yang eksotik itu. Ingat ya gaes, jangan cuma modal nekat, demi keselamatanmu sendiri lho. (*)

0 Komentar