5 Tips Bikin Judul Skripsi Anti Ribet

Tips bikin judul skripsi
Ilustrasi menulis skripsi foto by: Ranah Research
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Buat kamu yang pusing bikin judul skripsi nggak ketemu terus, mungkin beberapa tips bikin judul skripsi perlu dicoba. Sebenarnya bikin judul skripsi ngga susah-susah amat kok.

Ada banyak yang mengeluh gimana sih bikin judul yang baik? Kenapa sih judul skripsi ku ngga di-acc? Padahal sudah menghabiskan waktu merenung.

Nggak usah khawatir aku bakal kasih tahu apa saja tips bikin judul skripsi yang langsung bakalan di-acc sama dosen pembimbing kamu.

Baca Juga:Kamu Sedang Toxic pada Diri Sendiri? Kenali 5 Tanda Berikut IniHP Xiaomi 13 Pro Siap Manjakan Kamu yang Hobi Fotografi dengan Fitur Kamera Canggih

Simak tips bikin judul skripsi di sini ya.

1. Tentukan Obyek Judul Skripsi

Perlu kamu ketahui ya, bikin judul skripsi kenapa terus ditolak ya karena nggak fokus obyek penelitiannya. Gimana dosen mau paham arah penelitian kamu kalau obyek penelitiannya aja nggak ada.

Misal nih ya kamu udah bikin judul skripsi “Praktik Komunikasi Lingkungan di Tengah Isu Perubahan Iklim”. Misal loh ya, jangan ditiru tapi untuk dipelajarinya salahnya dimana.

Apa yang salah dari judul skripsi tadi? Yap betul, yang salah adalah nggak ada obyek penelitian. Judul skripsi yang baik adalah yang fokus obyek penelitiannya apa.

Coba bandingin kayak judul skripsi yang satu ini. “Praktik Komunikasi Lingkungan dalam Pemberitaan Radar Pekalongan Terkait Isu Perubahan Iklim.”

Gimana sudah paham kan letak perbedaannya judul skripsi sebelum dan sesudahnya? Aku yakin 100 persen kalau judul skripsi kamu ada obyek penelitiannya, pasti dosen pembimbing akan ACC.

2. Bikin Judul Skripsi Sesuai Minat dan Perhatianmu

Bikin judul skripsi nggak perlu ndakik-ndakik. Buat apa ndakik-ndakik tapi kamu nggak mampu mengerjakannya? Ya nggak?

Nah kamu cari tau apa sih yang jadi minat dan Perhatianmu. Soalnya orang bikin skripsi itu paling enak ya sesuai dengan minat dan perhatian si penulis.

Baca Juga:Mengenal Habib Ahmad Sapuro Pekalongan, Ini 4 Fase Perjalanan Dakwahnya yang MenyentuhIni Daftar Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy Series Paling Murah Tahun 2023

Misal kamu minat di isu lingkungan, ya bikin judul skripsi yang nggak jauh-jauh dari masalah itu. Kamu minat di bidang kulineran ya boleh dan sah-sah aja bikin skripsi judul kayak gitu.

0 Komentar