Lowongan: Pabrik Rokok di Pekalongan Ini Masih Butuh Tambahan 400 Pekerja Wanita

Lowongan kerja pabrik rokok
Informasi lowongan kerja operator produksi MPS Pekalongan. (Ig/mpspku)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Sebuah pabrik rokok di Kota Pekalongan, PT Urip Sugiharto, atau biasa dikenal dengan nama MPS Pekalongan, masih membuka lowongan untuk karyawati atau pekerja wanita.

Pada tahun 2022, PT ini berhasil memproduksi 600 juta batang rokok. Namun, untuk tahun 2023, target produksinya akan ditingkatkan menjadi 900 juta batang. Untuk mencapai target tersebut, jumlah karyawan pabrik harus ditambah sekitar 400 pekerja wanita.

Penambahan Target Kapasitas Pabrik Rokok

Mereka akan menambah sekitar 400 pekerja wanita berusia 18-26 tahun pada bulan Mei mendatang dalam rangka penambahan kapasitas produksi. Hal ini diumumkan oleh General Manager, Karsono.

Baca Juga:Tim UIN Gus Dur Aktif Sosialisasikan Program Beasiswa Internasional di ThailandDPUPR Kota Pekalongan Buka Jasa Sedot Kakus, Hasil sampai Rp30 Juta Setahun

“Target pekerja kami adalah 1300 orang untuk mencapai target produksi kami pada tahun 2023,” kata Karsono dalam sebuah kegiatan rapat koordinasi pelatihan bagi buruh pabrik rokok (DBHCHT) 2023 di Hotel Howard Johnson.

Karsono menegaskan bahwa minimal pendidikan akhir yang disyaratkan adalah lulusan SD/SMP/SMA sederajat, sehat jasmani, dan memiliki motivasi tinggi. Seluruh karyawan akan memperoleh benefit seperti gaji sesuai UMK Kota Pekalongan dan jaminan fasilitas sosial seperti jaminan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

“Kami membuka lowongan kerja setiap hari. Silakan masyarakat, khususnya wanita, mendaftarkan diri dan bergabung dengan kami. Silakan datang langsung ke PT Urip Sugiharto di Jalan Kusuma Bangsa, No. 31, Panjang Wetan,” kata Karsono.

General Manager PT Urip Sugiharto, Karsono. (Dok/dinkominfo)

Dokumen yang harus dipersiapkan oleh para pendaftar meliputi berkas lamaran, foto copy KTP, KK, ijazah terakhir, serta pas foto 2×3 dan 4×6 @2 lembar. Selain itu, para pendaftar harus menyiapkan amplop coklat yang dilengkapi nama, alamat, dan nomor HP yang bisa dihubungi.

Informasi lowongan kerja di PT Urip Sugiharto ini salah satunya telah diunggah pada story akun Instagram Mps Pekalongan di @mpspku pada Sabtu, 4 Maret 2p23.

Disebutkan bahwa mereka menyediakan 130 kursi untuk pekerja baru untuk mengisi posisi Operator Produksi, periode lamaran 6 Maret – 25 Maret 2023. Lowongan ini terbuka bagi wanita usia 18–30 tahun. Selain tidak dipungut biaya, lowongan kerja ini juga terbuka bagi penyandang disabilitas.

Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan (Dinperinaker) Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso, menyampaikan kegembiraannya karena pabrik rokok di Pekalongan tersebut dapat meningkatkan produktivitasnya dan membutuhkan lebih banyak tenaga kerja untuk mencapai target produksi di tahun 2023.

0 Komentar