Tim UIN Gus Dur Aktif Sosialisasikan Program Beasiswa Internasional di Thailand

Rektor dan Wakil Rektor UIN Gus Dur kunjungan ke Thailand sosialisasikan program beasiswa internasional.
Tim Dosen UIN Gus Dur yang dipimpin Rektor Prof. Dr. Zaenal Mustakim, M.Ag. (tengah) dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Dr. H. Muhlisin, M.Ag. melakukan kunjungan ke Ma'had Mesbah El-Ulum Naratiwat di Thailand. (Dok/Uin gusdur)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Dalam rangka mempromosikan program beasiswa International Student, tim dosen dari Universitas Islam Negeri (UIN) K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan atau UIN Gus Dur melakukan kunjungan ke Ma’had Mesbah El-Ulum Naratiwat di Thailand pada 24–27 Februari 2023.

Tim dosen ini dipimpin oleh Rektor UIN Gus Dur, Prof. Dr. Zaenal Mustakim, M.Ag., dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Dr. H. Muhlisin, M.Ag.

Kunjungan ini dihadiri oleh seluruh pimpinan, kepala sekolah, guru, dan siswa kelas akhir madrasah dari Ma’had.

Baca Juga:DPUPR Kota Pekalongan Buka Jasa Sedot Kakus, Hasil sampai Rp30 Juta SetahunKenali Dulu 4 Keunggulan dan 5 Kekurangan ChatGPT sebelum Anda Menggunakannya

Selama kunjungan tersebut, UIN Gus Dur dan Ma’had Mesbah el-Ulum sepakat untuk menjalin kerjasama dalam empat hal, yakni penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi, dukungan kegiatan akademis, bantuan tenaga pengajar atau dosen, serta pengiriman peserta didik untuk magang atau praktikum di bidang pendidikan dan dakwah.

Program Beasiswa Internasional jadi Langkah Awal Internasionalisasi UIN Gus Dur

Menurut Rektor UIN Gus Dur, Prof. Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag., kunjungan ke Ma’had Mesbah El-ulum Naratiwat merupakan langkah awal dalam mempromosikan program beasiswa International Student. Adanya program beasiswa pelajar internasional ini diharapkan akan menarik minat mahasiswa internasional untuk belajar di UIN Gus Dur dan meningkatkan pengakuan UIN Gus Dur di tingkat internasional.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama Dr. H. Muhlisin, M.Ag., menambahkan bahwa upaya sosialisasi program beasiswa ini merupakan bagian dari upaya UIN Gus Dur untuk mewujudkan internasionalisasi program-program strategis, terutama dalam hal penerimaan mahasiswa dari luar negeri.

Dia berharap kunjungan ini dapat menarik minat siswa Ma’had Mesbah El-ulum Naratiwat untuk melanjutkan studi di UIN Gus Dur Pekalongan.

Dengan adanya program beasiswa internasional ini, diharapkan UIN Gus Dur dapat semakin meluas jangkauannya dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa dari berbagai negara untuk belajar di universitas ini. (way)

0 Komentar