Kiamat SIM Card Akan Mulai Terjadi Akhir Tahun 2023, Benarkah?

eSIM akan sebabkan kiamat SIM Card
Ilustrasi embedded SIM atau eSIM. (pngtree.com)
0 Komentar

Sebab, dengan fitur ini, pengguna dapat memindahkan data dari HP lama ke HP baru dengan mudah, sama seperti yang sudah tersedia pada iPhone.

Selain itu, pengguna juga dapat mengonversi profil kartu SIM fisik menjadi eSIM, sebuah fitur yang telah diumumkan oleh Google sejak tahun lalu.

Transfer eSIM akan hadir pada sistem operasi Android 13. Samsung diprediksi akan menjadi merek Android pertama yang menjajal fitur ini secara beta, selain lini Google Pixel.

Baca Juga:ChatGPT Diblokir RI? Ini Sejumlah Fakta yang Ditemukan dan Jawaban Unik ChatGPTLowongan: Pabrik Rokok di Pekalongan Ini Masih Butuh Tambahan 400 Pekerja Wanita

Namun, sepertinya versi publik dari fitur ini akan hadir di Android 14, yang diperkirakan akan diluncurkan akhir tahun ini.

Kalau semua pengguna ponsel ber-OS Android maupun iOS, yang notabene merupakan dua OS terbanyak yang digunakan pada smartphone saat ini tidak lagi menggunakan SIM card fisik melainkan menggunakan eSIM, bahkan jika diikuti pula ponsel pintar ber-OS lainnya, maka bisa dikatakan ini menjadi kiamat SIM card.

Jika rencana tersebut tidak ada perubahan, maka bisa jadi kiamat SIM card memang akan terjadi dan tinggal menunggu waktu. (way)

Gambar ilustrasi: sim png dari id.pngtree.com

0 Komentar