Inspiratif! Satu Kata Peduli 3 Charity Run Ajak Berlari Sambil Berdonasi

Satu Kata Peduli 3 Charity Run
MELEPAS - Bupati Dico M Ganinduto melepas peserta Satu Kata Peduli 3 Charity Run Ultra Marathon tahun 2023, Sabtu (4/3/2023). DOK ISTIMEWA
0 Komentar

Misi sosial ini tumbuh karena keprihatinan terhadap kualitas pendidikan yang diterima oleh anak-anak disabilitas di Kabupaten Kendal. Donasi yang terkumpul dari Satu Kata Peduli 3 Charity Run Ultra Marathon akan digunakan untuk penambahan sarana rehabilitasi fisik di 6 SLB, serta pemberian kursi roda dan alat bantu mobilitas lainnya kepada murid-murid yang membutuhkan.

Berangkat dari keprihatinan tersebutlah, SatuKata Peduli menyelenggarakan event charity run untuk memenuhi misi sosial tersebut.

Menyikapi kegiatan Satu Kata Peduli 3 Charity Run, Bupati Kendal Dico M Ganinduto pun memberikan apresiasi tinggi kepada owner dan para pelari yang telah berpartisipasi.

Baca Juga:Ramadan Vibes: 3 Pekan Jelang Puasa, Aromanya Sudah Terasa[PUISI] Kata

“Kegiatan ini merupakan yang ke 3 kalinya terselenggara, 2 kali diselenggarakan di Kendal dan alhamdulillah tahun kemarin juga memberikan donasi cukup besar ke sekolah. Apa yang dilakukan oleh satu kata ini tentu sejalan dengan pemerintah yang saat ini juga fokus pada pengembangan sekolah inklusi,” jelas Bupati.

Bupati Dico pun menekan perhatian pada pendidikan inklusi, harapannya ada kesetaraan pendidikan yang diperoleh anak Disabilitas. Nantinya akan ada beberapa pelatihan agar semua mendapatkan porsi yang sama di dunia kerja.

Sementara lari marathon dimulai dari Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal. Even Satu Kata Peduli 3 Charity Run Ultra Marathon ini karenanya juga menjadi pengalaman trip wisata para peserta di Kabupaten Kendal.

Para pelari tahun ini juga melewati rute yang sedikit berbeda, para pelari akan melintas pada kawasan wisata yang ada di Kabupaten Kendal. Salah satunya adalah kawasan wisata Sport Tourism Banaran, yang merupakan kawasan Track Downhill kemudian peserta juga akan finish di Wisata Curug Sewu.

Adapun pada event Satu Kata Peduli 3 Charity Run Ultra Marathon tahun 2023 ini, donasi yang terkumpul ternyata sukses melampaui capaian di tahun 2022 lalu. Pasalnya, panitia berhasil menghimpun donasi sebesar Rp 385 Juta, sementara di tahun 2022 total terkumpul Rp. 327.220.000. (sef)

0 Komentar