3 Definisi Sehat Menurut WHO, Sehat Jasmani, Mental dan Spiritual, Bagaimana Menurut Anda?

Sehat Menurut WHO
Sehat menurut WHO adalah seimbangnya kesehatan fisik, mental dan spiritual. (foto: https://parenting.firstcry.com/)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Definisi sehat menurut WHO adalah sehat jasmani, sehat mental dan sehat spiritual.

Setiap orang mendefinisikan arti sehat bisa bermacam-macam. Ada yang mendefinisikan sehat adalah enak makan, enak tidur, badan enak dll.

Bahkan ada orang yang memiliki postur tubuh yang tidak seimbang antara tinggi dan berat, orang tersebut tidak mempermasalahkan. Dia bilang, “Nggak pa-pa badan gendut, yang penting sehat”.

Baca Juga:61 Mahasiswa Terpilih Ikuti Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) BatchSekolah Kader Kopri Berikan Edukasi Peran Perempuan Di Zaman Digital

Sementara di lain pihak, ada orang yang merasa gelisah ketika badannya ‘melar’ sedikit. Dia buru-buru mengkonsumsi ramuan untuk menghancurkan lemak. Dia tidak nyaman apabila antara berat badan dan tinggi badan tidak seimbang.

Apalagi kalau sampai terlihat lipatan lemak di permukaan kulitnya. Pemandangan yang bisa saja memalukan bagi orang-orang tertentu.

Bagaimana definisi sehat menurut WHO? WHO memiliki definisi tersendiri tentang arti sehat yang sesungguhnya.

Yang jelas definisi sehat menurut WHO sudah melalui beberapa kajian dari berbagai pakar di seluruh belahan dunia. Idealnya, sehat menurut WHo bisa diterima oleh setiap penduduk dunia ini.

Sehat jasmani adalah salah satu sehat menurut definisi WHO. (foto: freepik.com)

1. Sehat menurut WHO yang pertama adalah sehat jasmani

Definisi sehat menurut WHO menempatkan sehat urutan pertama adalah sehat jasmani. Mengapa? Karena sehat jasmani adalah awal dari segalanya.

Hidup ini memang terdiri dari beberapa unsur, tapi jasa jasmani ini akan menjadi ukuran apakah seseorang akan memiliki kualitas hidup yang baik atau tidak.

Baca Juga:Dahsyat, Rheza Danica Ahrens Pembalap Astra Honda Duduki Podium No 1 di Kejurnas MandalikaPerkuat Rohani, MTs YMI Rutin Gelar Khataman Alquran

Sehat jasmani maka akan mempengaruhi kepada sisi-sisi lain dalam hidup ini. Menjalani hidup lebih semangat, bekerja lebih semangat, hubungan lebih baik dan saling terbuka, finansial meningkat, pengembangan diri jauh lebih berkualitas dll.

Mulai dari mana kita memiliki habit sehat jasmani yang baik?

Ya, itu pertanyaan umum namun penting untuk dilontarkan untuk mendapatkan kualitas sehat jasmani yang memadai.

Olahraga? Olahraga adalah pintu masuk agar sehat jasmani. Karena dengan olahraga badan selalu bergerak, suhu tubuh meningkat dan timbunan lemak mencair.

Dengan olahraga rutin timbunan lemak tidak akan mengendap di dalam tubuh kita. Jadi sebenarnya, tidak ada larangan makan apapun asal olahraganya rutin.

0 Komentar