Bersamai TNI, Legislator PDI Perjuangan Bantu Penyintas Stunting

Legislator PDI Perjuangan
Legislator PDI Perjuangan,Hj Junaenah bersamai Kodim 0736/Batang bagikan bantuan pada penyintas stunting.
0 Komentar

BATANG, RADARPEKALONGAN.ID – Legislator PDI Perjuangan, Hj Junaenah membersamai kodim 0736/Batang dalam menurunkan angka stunting atau gagal tumbuh pada anak di daerah itu.

Selasa (7/3/2023), Wakil DPRD Kabupaten Batang ini turun langsung bersama Dandim 0736/Batang membagikan makanan tambahan pada penyintas atau penderita stunting hingga ke pelosok-pelosok desa.

Junaenah mengatakan, dirinya turun langsung bersama jajaran Kodim tak ada tujuan untuk pencitraan, namun semata-mata karena kepedulianya terhadap masyarakat, khususnya para penderita stunting.

Baca Juga:Batang Siagakan 2 ribu Ton Beras Impor, Antisipasi Panen Raya GagalBelum Cabut Status Siaga Darurat Bencana, BPBD : Bencana Hidrometeorologi Masih Mengancam

“Selama ini kan kita hanya mendapat laporan saja. Hari ini, saya sempatkan untuk terjun langsung ke masyarakat, dengan memberikan bingkisan makanan tambahan,” ujarnya saat ditemui di lokasi pembagian bantuan, Selasa (07/3/2023).

Legislator PDI Perjuangan,Hj Junaenah saat dimintai keterangan awak media usai membagikan bantuan pada penyintas stunting.

Masih kata Junaenah, dengan sinergitas TNI-Polri, DPRD dan Forkopimda lainnya, Ia yakin angka stunting di wilayah Batang akan segera turun. “Harapanya bukan cuma turun, tapi mudah-mudahan Batang justeru terbebas dari stunting,” tegasnya.

Dari pantauan di lapangan, bantuan makanan tambahan yang dibagikan tersebut berupa susu, biskuit, kacang hijau dan lainnya. “Memang bantuan yang kita berikan kelihatannya sedikit, tapi agenda ini akan rutin dilakukan dalam beberapa gelombang, sehingga terjadi penurunan tiap tahunnya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, setidaknya, ada sekitar 300 personel Kodim 0736/Batang yang diterjunkan di masing-masing desa binaan dalam program serbuan stunting itu. Demikian diungkapkan Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman saat ditemui disalah satu rumah penderita stunting di Kecamatan Batang.

“Semua kita kerahkan untuk menurunkan stunting di wilayah Batang. Kebetulan, hari ini juga seluruh personel Babinsa mendapat bantuan sepeda motor dari Menteri Pertahanan, Bapak Prabowo Subianto. Sekaligus mencoba motor baru buat blusukan,” katanya.

Dalam patroli serbuan stunting itu, kata Dandim, pihaknya membawa paket bantuan untuk diserahkan pada anak penderita stunting di Batang. “Alhamdulillah kebetulan kita mendapat paket bantuan untuk anak penderita stunting. Dan hari ini sudah kita bagikan di masing masing kecamatan. Di mana setiap kecamatan kita alokasikan untuk 20 anak penderita stunting,” terangnya.

0 Komentar