Ratusan WBP dan Petugas Rutan Pekalongan Antusias Ikuti Vaksin Booster 2

Penyuntikan vaksin booster 2 di Rutan Pekalongan.
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 booster kedua atau dosis 4 untuk petugas dan WBP Rutan Kelas IIA Pekalongan, Senin (6/3/2023). (Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan)
0 Komentar

“Dengan pelaksanaan vaksinasi ini, diharapkan kekebalan kelompok di lingkup Rutan Kelas IIA Pekalongan bisa terbentuk. Semoga dari seluruh pegawai dan WBP yang ada di sini bisa divaksinasi semua,” tandas Syarif.

Karang Taruna Ikut Mengedukasi Masyarakat tentang Pentingnya Vaksinasi Booster

Kegiatan ini juga melibatkan Karang Taruna Kota Pekalongan. Karang Taruna ikut serta dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Pekalongan dengan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerima suntikan vaksin Covid-19. Termasuk pula mengedukasi WBP

“Kami memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat rentan seperti WBP di Rutan dan Lapas tentang pentingnya vaksinasi Covid-19,” kata Sachrul Pamuji Utomo, Ketua Karang Taruna Kota Pekalongan.

Baca Juga:Kiamat SIM Card Akan Mulai Terjadi Akhir Tahun 2023, Benarkah?ChatGPT Diblokir RI? Ini Sejumlah Fakta yang Ditemukan dan Jawaban Unik ChatGPT

Menurut Sachrul, dengan diberikan edukasi, antusiasme warga binaan untuk menerima dosis vaksinasi terutama dosis booster 2 cukup tinggi.

Sachrul mengatakan bahwa melengkapi vaksinasi hingga dosis booster 2 sebagaimana anjuran pemerintah ini bermanfaat untuk memperkuat daya tahan tubuh agar terhindari dari bahaya penularan virus Covid-19.

“Kami juga menargetkan 900 orang untuk kegiatan seperti ini dengan sasaran lansia dan difabel,” imbuhnya.

Selain memberikan edukasi pentingnya vaksinasi ke warga binaan pemasyarakatan, Karang Taruna juga menyosialisasikan hal serupa kepada pengurus Muslimat, PKK, dan beberapa lokasi dan kelompok masyarakat yang terdapat lansia dan disabilitas serta kelompok rentan lainnya. (way)

0 Komentar