4 Cara Menghasilkan Foto Bagus Cukup dengan HP

menghasilkan foto bagus
ilustrasi foto bagus (Foto/Pinterset.com/@Septia Anjar)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Menghasilkan foto bagus, kini tak melulu harus menggunakan kamera. Cukup pakai HP, asalkan tahu caranya maka foto yang dihasilkan tak kalah estetik.

Berbagai brand HP kini sudah membekali produknya dengan kamera yang mumpuni. Namun masih banyak yang belum tahu bagaimana cara menghasilkan foto bagus hanya dengan HP.

Menghasilkan foto yang bagus, kini sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Berbagai momen wajib diabadikan dengan berbagai angle agar terlihat menarik. Ditambah mudahnya akses terhadap teknologi kamera yang kini juga tertanam di HP, siapa saja sebenarnya bisa menghasilkan foto yang apik.

Baca Juga:5 Tips Belajar Efektif dan Tidak MembosankanDaftar 5 HP Redmi Terbaru Lengkap dengan Spesifikasinya

Yuk simak 4 cara menghasilkan foto bagus hanya dengan HP

Perhatikan Objek

Yang pertama adalah harus memperhatikan objek foto. kita harus menentukan terlebih dahulu ingin mengambil foto dari sudut mana yang menurut kita bagus dan tidak asal-asalan.

Misalnya dari tengah, kanan, kiri dan sebagainya. Selain itu kamu harus memfokuskan kameramu kepada objek yang menjadi tujuanmu agar foto yang dihasilkan menjadi bagus dan estetik.

Menentukan Tema

Selanjutnya, kamu juga harus menentukan tema  foto. Sebab ini juga berpengaruh terhadap hasilnya nanti. Banyak referensi yang bisa kita jadikan pedoman untuk menentukan tema bisa dilihat dari instagram para fotografer yang kita jadikan pedoman.

Pengaturan Kamera HP

Kemudian sesuaikan pengaturan kamera HP semaksimal mungkin. Karena ini menjadi hal wajib jika kita ingin mendapatkan hasil yang bagus.

Untuk settingan, bisa kita sesuaikan ketika berada di lapangan. Sebab tiap moment ada pengaturannya masing-masing. Karena belum tentu settingan A sesuai dengan B dan sebagainya.

Gunakan Aplikasi Edit

Yang terakhir, buat hasil fotomu semakin menarik dengan aplikasi edit. Ini juga penting karena bisa menambah kesan bagus pada hasil foto kita. Untuk aplikasi yang biasa digunakan seperti VSCO, Adobe Lightroom, Picsart, Pixelab, Snapseed dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang gak mau ribet, bisa juga membeli preset editan jadi bisa memudahkan kita dalam proses pengeditan dan tentunya juga lebih cepat namun hasil yang bagus.

0 Komentar