7 Tips Membeli Iphone Bekas

tips membeli iphone bekas
ilustrasi iphone bekas (Foto/TechNexxt/Pinterset.Com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Iphone bekas masih menjadi pilihan bagi mereka yang ingin membeli iphone baru namun mungkin terkendala harga yang masih mahal. Tapi masih banyak dari mereka yang tidak tahu bagaimana tips membeli iphone bekas agar tidak tertipu oleh penjual.

Banyak pedagang yang menawarkan iphone bekas garansi inter dengan harga murah berbeda dengan harga iphone garansi ibox, yang harganya bisa dua kali lipat lebih mahal dari iphone yang garansi inter.

Jadi buat kamu yang mau beli iphone bekas garansi inter agar tidak tertipu oleh para penjual nakal yang tidak jujur. Nah, kalian bisa simak 7 tips membeli iphone bekas di bawah ini agar tidak tertipu.

Baca Juga:4 Cara Menghasilkan Foto Bagus Cukup dengan HP5 Tips Belajar Efektif dan Tidak Membosankan

Pastikan Iphone Menyala

Tips membeli iphone bekas yang pertama adalah harus memastikan iphone yang kita beli dalam kondisi menyala tidak mati.  Caranya dengan nyalakan tombol power, sebab jika sudah menekan tombol power lumayan lama iphone tak kunjung menyala bisa dipastikan iphone rusak.

Pastikan Icloud Kosong

Tips membeli iphone bekas yang kedua adalah dengan memastikan apakah icloud sudah kosong atau masih ada pengguna yang masuk. Sebab tiap iphone hanya bisa memasukan satu alamat icloud saja oleh sebab itu sebelum kamu membeli iphone bekas cek juga icloudnya harus sudah kosong.

Periksa Bodi Iphone

Tips membeli iphone bekas yang ketiga adalah dengan memeriksa bodi iphone yang akan kita beli secara teliti dan menyeluruh, bisa dicek terlebih dahulu bagian lubang charger, bodi belakang, bodi depan, dan juga bodi sampingnya apakah ada lecet atau tidak.

Misal ada bodi yang lecet kita bisa memperkirakan biaya yang harus dikeluarkan untuk memperbaikinya.

Memeriksa Semua Tombol

Tips membeli iphone bekas yang keempat adalah dengan cara memeriksa semua fungsi tombol yang ada apakah normal atau tidak, yang bisa kamu cek seperti tombol power, tombol volume, tombol home dan juga tombol silent. Pastikan semua tombol itu berfungsi dengan normal dan tidak ada kendala sama sekali.

Cek Kesehatan Baterai

0 Komentar