Latihan Otot Hanya di Meja Kerja, Simak 3 Tips Ajaib Ini

Latihan otot
Lakukan 3 tips latihan otot di meja kerja! (Foto/freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Latihan otot bisa dilakukan di manapun dan kapanpun. Sebagian besar orang, menjadikan waktu sebagai alasan utama untuk tidak berolahraga, terutama melakukan latihan otot.

Lantas bisakah di tengah kesibukan itu kita tetap melakukan latihan otot? Jawabannya tentu saja bisa.

Yang paling utama dalam memulai berlatih adalah niat untuk memulai dan konsisten menjalaninya sesuai dengan tujuan awal.

Baca Juga:Puluhan Lansia dan Masyarakat Rentan Ikuti Vaksinasi di PabeanBPJAMSOSTEK Berharap Komisi 4 DPRD Kabupaten Pekalongan Kawal Rencana Ketua RT RW Diikutkan Program Jamsostek

Pada kesempatan kali ini, ada beberapa tips khusus latihan otot atau berolahraga yang bisa dilakukan hanya dari meja kerja saja.

Dilansir dari kompas.com ada 3 tips khusus untuk melatih otot yang dapat dilakukan di meja kerja

Pada umumnya latihan otot atau berolahraga di meja kerja biasa disebut dengan sebutan deskexercise. Kamu bisa melakukan gerakan-gerakan olahraga ini di ruangan kerja dengan alat bantu seadanya.

Apa saja gerakan yang harus dilakukan saat latihan di meja kerja? Di bawah ini ada daftar latihan yang bisa dilakukan di ruang kerja atau di meja kerja dengan mudah..

1. Latihan otot isometrik

Kamu bisa melakukan latihan otot ini di manapun dan kapanpun, bahkan ketika sedang bekerja di depan komputer atau laptop.

Latihan otot isometrik ini sederhananya adalah proses meremas yang dengan berusaha mengendurkan satu persatu otot dengan cara fokus terhadap otot yang ingin dilatih kemudian kencangkan dan tahan selama 3-10 detik

Pada latihan ini, agar mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah pengulangan hingga 3 set sebanyak 10 kali repetisi. Latihan ini cocok untuk melatih mengencangkan otot bokong, otot paha, dan push up di atas meja.

2. Gerakan miring dan memutar

Latihan dengan gerakan ini dapat membantu dalam memaksimalkan pembakaran lemak, membantu membentuk postur tubuh yang ideal, dan melatih otot punggung.

Gerakan memiring dan memutar ini dapat dilakukan dengan cara:

  • Duduk di pinggir meja dan pastikan kakimu menjulur ke bawah sampai menempel ke lantai
  • Duduk pada posisi kemiringan sudut 40 derajat dan jangan lupa kencangkan otot perut lalu kunci
  • Rentangkan tangan lurus kedepan lalu lakukanlah gerakan perlahan memutar ke kanan dengan melibatkan otot inti dan pastikan posisi lengan lurus selaras dengan tubuh
  • Tahan sekitar 3-10 detik kemudian lakukan memutar ke kiri dengan melakukan hal yang sama
0 Komentar