Prediksi 16 Besar Liga Europa Sporting Lisbon Vs Arsenal: The Gunners Diunggulkan

Sporting Lisbon vs Arsenal
Berada di tren positif, Arsenal diyakini mampu menaklukkan Sporting Lisbon.(foto/Instagram/@arsenal)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Sporting Lisbon vs Arsenal akan tersaji dalam laga Leg 1 babak 16 besar Liga Europa, Jumat 10 Maret 2023. Meski bertandang ke markas lawan, Stadio Jose Avalade, The Gunners memiliki peluang besar untuk menang.

Aksi comeback dramatis pasukan Mikel Arteta atas Bournemouth dalam laga terakhirnya di laga Premier League, memberikan suntikan kepercayaan diri yang tinggi bagi Arsenal menatap laga melawan Sporting Lisbon.

Penampilan luar biasa Martin Odegard dkk, menegaskan bahwa mereka masih di puncak performa dan sulit ditaklukkan. Mereka juga masih memimpin balapan untuk meraih titel Premier League dengan keunggulan lima poin atas rivalnya, Man City yang duduk di peringkat kedua.

Baca Juga:Neymar Absen Sampai Akhir Musim, Butuh 3-4 Bulan PemulihanMU Kalah 7-0, Gary Neville dan Roy Keane: Memalukan

Perjalanan Arsenal di Europa League juga terbilang cukup baik. Mereka sukses menjadi juara dalam fase grup sehingga lolos ke 16 besar tanpa melalui play off.

Catatan gemilang lainnya, Arsenal juga hanya sekali menelan kekalahan dalam turnamen tersebut yaitu saat bertemu dengan PSV Eindhoven. Sementara lima pertandingan lainnya berhasil mereka sapu bersih.

Kontras dengan Sporting Lisbon. Mereka hanya memetik satu kali kemenangan di kandang sendiri dalam kompetisi Eropa yakni saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Liga Champions. Hal itu pula yang menjadikan Sporting harus turun bermain di Europa League setelah gagal finish di posisi dua besar fase grup.

Sporting lolos ke babak 16 besar Europa League setelah melakoni laga play off. Mereka menaklukkan FC Midtjylland dengan agregat 5-1. Yaitu skor 1-1 di leg pertama, dan 4-0 di leg kedua.

Prakiraan Starting Line Up Sporting Lisbon vs Arsenal

Sporting Lisbon: Adan, Diomande, Coates, Inácio, Esgaio, Ugarte, Morita, Santos, Pote, Edwards, Chermiti (3-4-2-1)

Arsenal: Turner, Tomiyasu, Kiwior, Saliba, White, Xhaka, Partey, Vieira, Rowe, Martinelli, Nelson (4-3-3)

Head to Head Sporting CP vs Arsenal

Arsenal 0-0 Sporting CP

Sporting CP 0-1 Arsenal

Baca Juga:Inilah Profil Alejandro Garnacho yang Direbutkan 2 Timnas RaksasaAnfield Menyeramkan! Inilah 5 Fakta Liverpool Menang 7-0 Atas Manchester United

Pertemuan terakhir antara Sporting CP vs Arsenal terjadi di Europa League tahun 2018. Pada babak fase grup Arsenal berhasil menang satu kali ketika bertandang ke Portugal.

0 Komentar