9 Tips Perawatan Remot Honda Smart Key

perbandingan performa Honda BeAT dengan Scoopy
© Astra Honda Motor
0 Komentar

AHM mengeluarkan dua tipe remot yang berbeda untuk Honda Smart Key System. Ada remot yang dengan dua tombol, yaitu: tombol anti maling dan tombol untuk aktif atau nonaktifkan sistem smart key. Dan ada remot yang memiliki tiga tombol, yaitu: tombol anti maling, tombol utuk mengaktif atau menonaktifkan sistem smart key, kemudian tombol answer back.

Pada dasarnya, kedua remot ini memiliki fungsi dan cara kerja yang sama. Dan untuk menjaganya tetap terawat, berikut tips perawatan remot Honda Smart Key System:

1. Jangan ditekan terlalu kuat

© Astra Honda Motor

Saat menggunakan remot Honda Smart Key System, usahakan untuk menekan dengan pelan dan tidak memaksa. Penekanan yang kuat pada remot akan membuat tombol pada remot kontrol akan cepat mengalami kerusakan.

Baca Juga:Hak Perempuan dalam Pendidikan: Memperingati Hari Perempuan Internasional 20238 Hobi yang Menghasilkan Uang: Bermain Game Jadi Salah Satunya!

Tips perawatan remot Honda Smart Key System ini juga berlaku untuk tidak meletakkan remot di tempat yang tinggi. Tekanan remot yang jatuh dari tempat tinggi bisa berisiko membuat remot rusak.

2. Hindari menyimpan remot di dalam bagasi sepeda motor

© Astra Honda Motor

Meninggalkan remot Honda Smart Key System kamu di kompartemen depan sepeda motor jelas sangat tidak direkomendasikan. Sepeda motor kamu bisa saja di bawa lari orang jika kamu sembarangan menyimpan remot itu. Jadi berhati-hatilah.

Namun, menyimpannya di dalam bagi jok juga bukan keputudan bijak. Karena, jika kamu tidak membawa remot smart key cadangan, bagaimana cara kamu menyalakan mesin motor kamu untuk berkendara?

3. Hindari remot smart key dari air

© Astra Honda Motor

Tips perawatan remot Honda Smart Key System selanjutnya adalah hindari remot dari air. Ya, remot Honda Smart Key System adalah barang elektronik yang berpotesi korslet jika digunakan dalam kondisi basah atau lembab. Jadi, jika remot kamu basah atau terkena air, usahakan untuk dikeringkan terlelbih dahulu.

Ini jadi salah satu kekurangan Honda Smart Key System dari kunci sepeda motor konvensional. Tapi meski begitu, sistem keyless tetap memberi lebih banyak keuntungan dengan efisiensinya. Kamu hanya butuh menghindari benda itu dari air.

0 Komentar