5 Langkah Mudah Perawatan Wajah yang Benar, Hasilkan Wajah Glowing dan Menawan

Perawatan Wajah yang Benar
5 Langkah Mudah Perawatan Wajah yang Benar, Hasilkan Wajah Glowing dan Menawan. (Unsplash.com)
0 Komentar

Beberapa bahan yang bisa kamu gunakan seperti ceramide, gliserol hingga niacinamide. Lalu, beberapa bahan alami yang memiliki kandungan pelembab yang baik seperti minyak kelapa, minyak zaitun hingga alpukat.

Oleskan Sunscreen Sebelum Beraktivitas

Seiring padatnya aktivitas manusia tentunya membuat banyak polusi yang bertebaran di sekitar kita. Hal tersebut juga memicu terjadinya penipisan di lapisan ozon. Sehingga, sinar matahari masuk melalui celah nya dan tanpa tersaring dengan maksimal. Alhasil, mampu mengenai kulit wajah ketika tengah beraktivitas di luar. 

Namun, kamu tak perlu khawatir lagi. Cukup lakukan langkah mudah perawatan wajah yang benar satu ini yaitu mengoleskan sunscreen sebelum beraktivitas. Cara ini sangat berguna untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV yang menyebabkan perubahan warna maupun kesehatan kulit. Bahkan, lebih bahanya dapat memicu terjadinya kanker kulit. 

Baca Juga:7 Khasiat Kembang Telang untuk Kesehatan, Si Mungil Cantik Penuh ManfaatSimak, 6 Tips Memilih Tempat Perawatan Wajah Berkualitas, Jangan Asal Ya

Kamu perlu menggunakan sunscreen yang memiliki nilai SPF 30 atau SPF 50 dan terdapat kandungan PA+++. Jangan lupa, gunakan setiap hari baik tengah di luar ruangan maupun di dalam ruangan yang terkena sinar matahari. Lalu, ulangi lagi mengoleskan sunscreen setiap 2 jam sekali untuk hasil perlindungan yang maksimal.

Eksfoliasi Wajah Secara Teratur

Salah satu langkah mudah perawatan wajah yang benar namun sering terabaikan yaitu eksfoliasi secara teratur. Padahal, langkah ini sangat penting untuk menjaga kesehatan kulitmu. Sebab, kusamnya wajah disebabkan oleh menumpuknya sel kulit mati.

Nah, untuk menghilangkannya kamu perlu melakukan eksfoliasi dengan produk yang bertekstur scrub. Menggunakannya cukup satu hingga dua minggu sekali. Sebab, ketika melakukan eksfoliasi secara berlebihan justru membuat kulit iritasi.

Melansir dari American Academy of Dermatology, disarankan bagi kamu yang ingin melakukan eksfoliasi untuk memberikan waktu pada kulit sebelum melakukan perawatan serupa di kemudian hari. Selain itu, ketika melakukan eksfoliasi kamu dapat menggunakan produk-produk yang sesuai dengan jenis kulitmu untuk menghindari peradangan maupun kulit menjadi kering.

Terapkan Pola Hidup Sehat

Selain melakukan perawatan dari luar, kamu juga perlu merawatnya dari dalam. Caranya yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat. Tentunya hal ini dilakukan untuk membantumu mendapatkan hasil wajah glowing yang maksimal.

0 Komentar