14 Manfaat Rumput Laut Bagi Kesehatan dan Kecantikan

manfaat rumput laut
Ilustrasi Rumput Laut (Foto/stock.adobe.com)
0 Komentar

Selain memiliki manfaat untuk kesehatan dalam tubuh, rumput laut juga bermanfaat bagi kecantikan.Mengutip dari katadata.co.id kandungan pada rumput laut dapat bermanfaat untuk kecantikan, diantaranya.

  1. Mengurangi kerutan diwajahMenurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2018 di Korea Selatan rumput laut dipercaya dapat mengurangi kerutan diwajah.Rumput laut memiliki ekstrak anti penuaan yang dapat menyamarkan kerutan pada wajah.
  2. Membuat kulit lebih lembabRumput laut dapat bermanfaat untuk melembabkan kulit. Pada rumput laut terdapat ekstrak yang berfungsi untuk meningkatkan kadar kelembaban pada kulit serta dapat menghidrasi kulit.
  3. Meringankan peradanganDalam rumput laut terdapat ekstrak yang bersifat anti inflamasi. Antiinflamasi tersebut berfungsi untuk mengatasi peradangan pada kulit yang sensitif.
  4. Mengurangi hiperpegmentasiHiperpegmentasi adalah kondisi dimana kulit mengalami bercak hitam kecokelatan. Hal tersebut menyebabkan warna kulit yang tidak merata.Menurut penelitian Marine Drugs, skincare yang memiliki kandungan rumput laut dapat mengurangi hiperpegmentasi pada kulit. (*)
0 Komentar