10 Dampak Buruk Paparan Radiasi HP untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui

dampak buruk paparan radiasi hp
Ilustrasi penggunaan HP.(foto/freepik.com)
0 Komentar

6. Gangguan tidur

Kecanduan dalam bermain HP dapat membuat seseorang menjadi gelisah. Dampak buruk dari paparan radiasi HP menyebabkan seseorang kesulitan tidur.

7. Sakit kepala

Posisi HP yang diletakan dekat dengan kepala saat tidur, menyebabkan energi negatif RF masuk ke dalam otak. Dampak buruk dari paparan radiasi HP dapat membuat sakit kepala, muntah, tubuh tidak nyaman bahkan vertigo.

8. Anak terlalu hyperaktif

Memperkenalkan anak-anak pada HP di usia dini dapat membuat mereka menjadi kecanduan. Dampak buruk dari papasaran radiasi HP dapat menyebabkan anak menjadi malas belajar, menganggu tingkat emosinya dan sering rewel.

9. Gangguan telinga

Baca Juga:10 Tips Menaikkan Berat Badan dengan Cara Sehat14 Manfaat Rumput Laut Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Penggunaan HP yang terlalu lama dapat mengganggu saraf pendengaran bagian dalam dan menyebabkan efek panas pada telinga. Dampak buruk paparan radiasi HP selanjutnya dapat mengakibatkan kurangnya pendengaran dan gatal gatal pada telinga.

10. Depresi berat

Seseorang yang memiliki kecanduan HP, maka akan merasa tidak nyaman jika sehari saja tanpa HP. Kecanduan merupakan gangguan psikologis yang dialami seseorang. Dampak buruk paparan radiasi HP juga dapat masuk ke dalam otak dan dapat mengendalikan pola pikir seseorang untuk terus menggunakan HP. Hal ini jadi pemicu gangguan stres dan depresi berat jika pada suatu waktu tidak dapat bermain HP.

HP saat ini seakan sudah menjadi kebutuhan primer, terlebih bagi generasi milenial. HP digunakan sebagai media komunikasi dan menopang berbagai urusan sehari-hari mulai dari urusan pekerjaan, sekolah maupun sekedar untuk hiburan. Meskipun HP memudahkan dalam aktivitas sehari-hari, tetapi penggunaan HP yang berlebihan juga memberi dampak negatif bagi kesehatan.

Untuk itu sebaiknya lebih bijaklah dalam menggunakan HP, agar dapat meminimalisir dampak buruk jika menggunakannya dalam jangka panjang. Segera periksa ke dokter jika mengalami gangguan seperti di atas. (*)

0 Komentar