Manchester City Menang 7-0, Inilah 4 Rekor Erling Haaland di Laga Semalam

Manchester City menang dan rekor erling haaland
Manchester City menang 7-0 atas Leipzig dan Erling Haaland mencatatkan rekor barunya di Liga Champions. (foto/Instagram/@erling.haaland)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Manchester City menang di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. The Sky Blue lolos ke perempat final dengan pesta gol melawan wakil Bundesliga, RB Leipzig.

Etihad Stadium menjadi saksi Manchester City menang meyakinkan dengan agregat 8-1 dari dua leg yang dilakoninya.

Aktor utama yang mencuri atensi publik di balik kemenangan City adalah Erling Haaland. Bomber berusia 22 tahun tersebut mencatatkan banyak rekor berkat torehan lima golnya.

Baca Juga:Meskipun Rivalitas Klub Inggris Terkenal Panas, 5 Pemain Ini Juara Bersama Klub MusuhPemain Manchester United Menemukan Kepercayaan Diri Lagi, Inilah 3 Cara Yang Dilakukan Erik Ten Hag

Berikut beberapa rekor Erling Haaland di balik Manchester City menang telak dengan torehan tujuh gol tanpa balas:

1. Manchester City Menang dan Erling Haaland Menjadi Pencetak 30 Gol Termuda

Laga semalam langsung melesatkan nama Haaland sebagai peraih rekor pencetak 30 gol Liga Champions termuda.

Haaland melampaui rekor 30 gol tersebut saat berusia 22 tahun 236 hari, termuda diantara para pemain sepak bola lainnya dalam sejarah kompetisi Liga Champions.

Kini total gol yang dikoleksi Haaland sepanjang empat musim bermain di Liga Champions berjumlah 33 gol dari 25 pertandingan yang dia mainkan.

Total 33 gol tersebut dia dapatkan kala berseragam Salzburg (8 gol), Borussia Dortmund (15 gol) dan Manchester City (10 gol).

2. Jadi Pemain Ketiga yang Mencetak Quint-trick di Liga Champions

Lima gol yang disarangkan Erling Haaland ke gawang Leipzig selain membawa Manchester City menang, juga menjadikan dirinya masuk ke dalam daftar pemain yang mencetak quint-trick (5 gol dalam satu pertandingan) di UCL.

Sepanjang sejarah Liga Champions diselenggarakan, total hanya ada tiga pemain saja yang pernah mencetak lima gol di satu pertandingan.

Baca Juga:Prediksi Man United Vs Real Betis Leg 1 UEL: Setan Merah Tak Akan Menang MudahPrediksi 16 Besar Liga Europa Sporting Lisbon Vs Arsenal: The Gunners Diunggulkan

Mereka adalah Lionel Messi saat melawan Bayer Leverkusen di tahun 2012, Luiz Adriano saat melawan Bate Borisov tahun 2014 lalu, dan yang terakhir ada Erling Haaland saat mengalahkan Leipzig semalam.

3. Lima Hattrick di Semua Kompetisi Musim Ini

Saat mencetak gol ketiga atau hattrick di laga semalam, itu juga menandakan hattrick kelima Erling Haaland musim ini selama berseragam Manchester City.

Empat hattrick sebelumnya dia koleksi dalam laga melawan Wolverhampton Wanderers, Crystal Palace, Nottingham Forest dan rival sekotanya, Manchester United.

0 Komentar