Jangan Berlebihan juga, Ini 3 Efek Samping Makan Kurma Kebanyakan

efek samping makan kurma kebanyakan
hindari penyakit, ini 3 efek samping makan kurma kebanyakan (unsplash)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Mungkin benar tuntunan agama, bahwa segala sesuatu yang berlebihan tidaklah baik. Bahkan meski itu kurma, buah kesukaan Nabi Saw yang populer di bulan Ramadan. Mungkin karena alasan suka ataupun mengikuti sunah Rasulullah, bisa saja kamu latah mengkonsumsi kurma secara berlebihan. Nah, sebaiknya jangan ya sob, karena ternyata ada loh efek samping makan kurma kebanyakan. Yuk, simak ulasannya.

Bagi sebagian orang yang suka buah ini, mungkin akan mengonsumsi dalam jumlah yang banyak.  eeits tapi ada loh efek samping makan kurma kebanyakan!

Kurma merupakan buah dari pohon palem yang memiliki nama latin phoenix dactylifera, yang tumbuh didaerah gurun pasir seperti Arab, Timur Tengah, dan Afrika Utara. Buah ini bisa dimakan secara langsung, namun umumnya sebelum dimakan kurma melalui satu proses yakni pengeringan.

Baca Juga:Kapan Puasa 2023 Hitung Mundur? Yuk, Simak Ulasannya!Sukses Guncang GBK, Ini 3 Kendala Selama Konser Blackpink di Jakarta!

Buah kurma memiliki kandungan serat dan kalori yang tingggi, dalam buah kurma mengandung Ribiflavin, Niasin, Piridoksal, dan Folat. Sehingga mengonsumsi 100 gr kurma dapat memenuhi lebih dari 9% kebutuhun vitamin dalam waktu sehari.

Buah dari pohon palem ini bahkah sudah dikenal sejak lama akan potensinya dibidang kesehatan. Selain sebagai sumber antioksidan dan kaya akan serat yang baik, kandungan kalium dalam buah berwarna coklat kehitaman ini dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Manfaat kurma bagi kesehatan juga ditulis dalam penelitian yang dilakukan oleh Nurul Utami dan Risti Graharti, yang menyebutkan bahwa kurma dapat menjadi salah satu alternatif dalam mencegah ataupun untuk pengobatan anemia defesiensi besi.

Efek Samping Makan Kurma Kebanyakan

Dengan banyaknya kandungan yang ditawarkan buah kurma, pastinya banyak dari kita yang ingin mengonsumsinya. Apalagi kurma memiliki kandungan yang dibutuhkan tubuh saat menjalankan ibadah puasa, pastinya banyak orang berbondong-bondong untuk membeli dan mengonsumsi buah ini.

Akan tetapi kurma baik bagi tubuh jika dikonsumsi dalam porsi yang cukup, ketika dikonsumsi dalam porsi yang berlebihan kurma dapat menimbulkan efek samping loh!

Yuk simak apa sih efek samping  makan kurma kebanyakan !

0 Komentar