6 Penyebab Remot Smart Key Cepat Rusak, Serta Cara Mengatasinya!

penyebab remot smart key cepat rusak
Penyebab Remot Kontrol Smart Key Cepat Rusak (Ilustrasi Gambar ©astramotor.co.id)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Dengan berkembangnya teknologi, pabrik-pabrik otomotif juga mulai melakukam pembaruan pada produk-produk mereka menggunakan teknologi terbaru yang bisa diberikan.

Keyless, atau smart key system adalah salah satu inovasi dari dunia otomotif yang memberikan kemudahan bagi pengendara untuk tidak menggunakan anak kunci lagi, melainkan remot kontrol. Namun, remot ini juga bisa rusak dan hilang seperti kunci konvensional biasanya.

Penyebab remot smart key cepat rusak juga beragam. Dan kamu harus tahu cara merawat remot keyless serta apa saja yang bisa menyebaban remot keyless cepat rusak.

Baca Juga:Terjangkau! Biaya Duplikat Kunci Motor Konvensional Cuma 30 Ribuan6 Manfaat Kurma untuk Diet, Kecil Namun Besar Efeknya!

Berikut ini, ada beberapa hal yang bisa mempercepat kerusakan remot keyless dan cara-cara merawat remot kontrol keyless yang benar.

Penyebab Remot Smart Key Cepat Rusak

© Astra Honda Motor

Terkadang, remot kontrol keyless yang kita gunakan suka mengalami kendala, misalnya saja seperti tidak berfungsi secara tiba-tiba. Dan untuk mengetahui mengapa hal itu terjadi, kita perlu mencaritahu penyebab remot smart key cepat rusak. Biasanya, setelah mengetahui hal ini, kita akan mendapat solusi dari masalah ag kita dapat.

Berikut penyebab remot smart key cepat rusak:

1. Terendam air

Remot keyless system adalah alat elektronik yang membutuhkan aliran listrik untuk bisa bekerja sebagaimana mestinya. Jika perangkat ini terlalu sering terkena air atau terendam air, maka partikel air akan masuk ke dalam perangkat dan mengakibatkan korsleting.

Penyebab remot smart key cepat rusak juga bisa dikarenakan tidak sengaja terkena air hujan terus-menerus. Itu sebabnya, jika kamu berkendara lebih baik simpan simpan remot keyless kamu di tempat yang aman dari air.

2. Terpapar sinar matahari langsung

Saat kamu berkendara, menggunakan sepeda motor atau mobil, sebaiknya simpan remot kontrol kamu pada kantung jaket atau dashboard yang tidak terkena paparan sinar matahari. Pasalnya, penyebab remot smart key cepat rusak adalah panas dari matahari.

Meski tidak memberi dampak secara langsung,  tapi panas yang terus menerus mengenai remot juga bisa merusak isi perangkat remot tersebut.

0 Komentar