5 Rekomendasi Wisata Air di Tegal, Cocok untuk Ngabuburit di Bulan Ramadan

Wisata air di Tegal
Pantai Alam Indah (PAI) salah satu rekomendasi wisata air di Tegal untuk mengisi waktu ngabuburit saat Ramadan. (foto/Instagram/@yunitadevika18)
0 Komentar

Urusan makanan saat berbuka puasa juga tak perlu khawatir, terdapat banyak warung makan di pinggir pantai yang menyediakan berbagai menu.

Di Purwahamba Indah memang tidak ada tanggul untuk tempat duduk seperti di PAI, namun ada banyak kursi-kursi dari masing-masing warung makan di pinggir pantai, atau bisa juga dengan lesehan membawa tikar lipat untuk duduk di pinggir pantai.

Harga masuk di Purwahamba Indah berkisar di angka Rp. 5.000 dengan jam buka setiap hari selama 24 jam.

Baca Juga:Kapan Puasa Menurut Muhammadiyah 2023? Wajib Catat TanggalnyaManchester City Menang 7-0, Inilah 4 Rekor Erling Haaland di Laga Semalam

3. Pantai Pulo Kodok (Frog Island Beach)

Pantai Pulo Kodok atau biasa disingkat dengan Puldok juga bisa menjadi destinasi wisata air saat ngabuburit, loh.

Puldok terletak di Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Yang menjadi ciri khas dari Puldok adalah terdapat sebuah patung berbentuk kodok yang menandai spot atau ikon dari Pantai Puldok itu sendiri.

Tiket masuk di Puldok adalah Rp. 3.000, dengan jam operasional dari pukul 7 pagi sampai pukul 6 sore. Sangat cocok untuk tempat ngabuburit, bukan?

Namun meskipun tiketnya murah meriah kita juga bisa mencoba untuk naik perahu di Puldok, dengan harga per orangnya cukup Rp15.000, dan Rp5.000 untuk anak-anak.

Tenang, keamanan tetap terjaga kok, setiap orang akan diberikan jas pelampung saat sedang menaiki perahunya dan menjelajahi Pantai Pulo Kodok.

Tidak hanya naik perahu, saat berkunjung ke wisata air di Tegal ini kita juga bisa memancing. Terdapat banyak bebatuan di pinggir pantai yang biasanya digunakan oleh pengunjung menjadi tempat memancing setiap berkunjung ke Puldok.

Meskipun waktu operasionalnya bukan 24 jam, namun bagi pengunjung yang menginginkan melihat suasana pantai di malam hari bisa mendirikan tenda di dekat pantai untuk berkemah.

Baca Juga:Meskipun Rivalitas Klub Inggris Terkenal Panas, 5 Pemain Ini Juara Bersama Klub MusuhPemain Manchester United Menemukan Kepercayaan Diri Lagi, Inilah 3 Cara Yang Dilakukan Erik Ten Hag

Letak Pantai Pulo Kodok yang cukup jauh dari keramaian kota membuat suasana di pantai ini lebih tenang dibandingkan pantai-pantai yang ada di pinggir jalan kota Tegal.

4. Waduk Cacaban

(facebook/info Tegal)

Setelah menjelajah dunia perpantaian di Kota Tegal, kini saatnya kita turun sedikit ke wilayah kabupatennya.

0 Komentar