5 Rekomendasi Wisata Air di Tegal, Cocok untuk Ngabuburit di Bulan Ramadan

Wisata air di Tegal
Pantai Alam Indah (PAI) salah satu rekomendasi wisata air di Tegal untuk mengisi waktu ngabuburit saat Ramadan. (foto/Instagram/@yunitadevika18)
0 Komentar

Di Kabupaten Tegal terdapat wisata air yang saat ini sedang digandrungi oleh banyak kalangan, yaitu Waduk Cacaban. Sebuah bendungan air yang sekarang diupgrade juga menjadi tempat wisata.

Waduk Cacaban terletak di Desa Penujah, Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Tegal.

Untuk tiket masuknya sebesar 4.000 rupiah di hari biasa dan 5.000 rupiah di akhir pekan, tiket tersebut belum termasuk parkir yaa.

Baca Juga:Kapan Puasa Menurut Muhammadiyah 2023? Wajib Catat TanggalnyaManchester City Menang 7-0, Inilah 4 Rekor Erling Haaland di Laga Semalam

Untuk jam operasionalnya sendiri buka dari pukul 6 pagi sampai pukul 9 malam.

Namun kebanyakan pengunjung sudah meninggalkan tempat tersebut sebelum Maghrib tiba.

Waduk Cacaban cocok untuk dijadikan tempat ngabuburit di bulan Ramadan karena terdapat banyak fasilitas yang menarik, seperti trek jogging, playground untuk anak-anak, hutan, dermaga apung, dan gardu pandang untuk berfoto.

Jika ingin mencoba pengalaman naik perahu untuk menjelajahi wilayah perairan di Waduk Cacaban. Harga tiket per orangnya adalah 15 ribu rupiah.

Urusan berbuka puasa juga tak perlu khawatir, terdapat banyak pujasera atau tempat makan yang bisa dipilih sebagai tempat berbuka saat berkunjung di Waduk Cacaban.

Dengan fasilitas yang ditawarkan tidak heran jika Waduk Cacaban cocok dijadikan referensi wisata air di Tegal.

5. Danau Beko, Surga Tersembunyi di Ujung Kabupaten Tegal

(Facebook/info Tegal)

Tempat wisata ini termasuk hidden game atau destinasi tersembunyi di Tegal.

Baca Juga:Meskipun Rivalitas Klub Inggris Terkenal Panas, 5 Pemain Ini Juara Bersama Klub MusuhPemain Manchester United Menemukan Kepercayaan Diri Lagi, Inilah 3 Cara Yang Dilakukan Erik Ten Hag

Lokasinya berada di wilayah selatan Tegal, yaitu Desa Jatilaba, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal.

Danau Beko dulunya merupakan bekas penggalian tambang kapur yang menyisakan banyak lubang besar dan terbentuklah genangan air seperti sebuah danau.

Tiket masuk di Danau Beko hanya sebesar Rp.5000 per orangnya dan buka setiap hari.

Jam operasional di Danau Beko hanya sampai jam 6 sore dan buka dari jam 6 pagi, hal tersebut juga sesuai karena Danau Beko tidak disarankan untuk dikunjungi waktu malam hari demi keamanan pengunjung.

Justru waktu terbaik mengunjungi Danau Beko adalah saat pagi dan sore hari.

Selain karena udara di waktu tersebut tidak terlalu panas, pemandangan yang disajikan juga sangat memanjakan mata.

Terdapat hamparan perairan berwarna kehijauan yang dipadukan dengan bukit-bukit kapur menjadi perpaduan yang unik dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan ketika berkunjung ke Danau Beko.

0 Komentar