4 Manfaat menjadi Orang ‘Bodo Amat’, Salah Satunya Bisa Cegah Iri Dengki

Bodo amat
Menjadi orang bodo amat juga diperlukan untuk mencegah munculnya iri dengki dalam diri kita. (Unsplash.com)
0 Komentar

Terlebih jika pernyataan tersebut hanya berfokus pada kekurangan atau kesalahan kamu tanpa ada feedback yang baik dari orang lain. Perlunya menerapkan sikap bodo amat sehingga kita akan dijauhkan dari hal-hal semacam ini yang hanya membuat stres dan demi pikiran yang jauh lebih tenang.

Lebih enjoy dengan kehidupan yang dijalani

Ketika kita sudah menerapkan sifat bodo amat akan bagaimana orang lain memandang diri kita, maka secara perlahan kita dapat menjalani hidup atau aktivitas sehari-hari dengan lebih nyaman dan enjoy.

Kita bebas untuk melakukan apa saja tanpa harus berpikir dua kali mengenai bagaimana perasaan atau perspektif orang lain terhadap kita. Selagi hal tersebut masih dalam batas wajar dan tidak merugikan orang lain, maka sikap bodo amat boleh saja dilakukan.

Baca Juga:Selama Ramadan, Ini Sejumlah Kegiatan Positif dan Bermanfaat yang Dapat Kamu LakukanSidang Isbat Akan Digelar pada 22 Maret 2023

Hilangnya rasa dengki

Penyakit hati sering muncul ketika kita mengabaikan logika dan membandingkan diri dengan orang lain terutama dalam hal kekayaan, pencapaian, dan lain-lain. Hal ini juga menyebabkan kita rentan mengalami masalah kesehatan mental.

Kita cenderung membandingkan diri sendiri dengan orang lain, mempertanyakan mengapa kita tidak bisa sebaik atau sehebat mereka. Akibatnya, muncul perasaan iri dan dengki terhadap kesuksesan atau keberhasilan orang lain.

Namun, dengan menerapkan sifat “bodo amat“, kita bisa mengendalikan perasaan tersebut dan lebih fokus pada rencana dan langkah-langkah kita untuk mencapai masa depan yang lebih baik.

Mengurangi perasaan cemas, takut, hingga insecure

Perasaan cemas hanya membuat kita menunda untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat dalam meraih cita-cita. Pentingnya penerapan sifat bodo amat sehingga kita daoat mengendalikan perasaan cemas, takut, atau bahkan insecure dengan kemampuan orang lain.

Menjadi manusia yang tidak peduli atau bodo amat kepada dunia sekitar memang boleh dilakukan dan berdampak baik untuk diri sendiri terkhusus pada kesehatan mental. Tetapi dengan catatan hal tersebut tertuju pada komentar dan pemikiran yang hanya membuat kita down atau hanya akan menjatukan kita.*

0 Komentar