Sukses Ungkap Kasus Tabrak Lari, 7 Anggota Polri dan 1 Warga Dapat Penghargaan

ungkap kasus tabrak lari
Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria beri penghargaan kepada 7 anggota Polri dan 1 warga yang ungkap kasus tabrak lari di Jetakkidul. (Hadi Waluyo)
0 Komentar

KAJEN,Radarpekalongan.id – Mampu ungkap kasus tabrak lari, 7 anggota Polri dari Satlantas Polres Pekalongan dapat penghargaan dari Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria. Selain itu, seorang warga juga mendapatkan penghargaan karena membantu polisi dalam mengungkap kasus itu.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria memberikan penghargaan kepada anggota Polri dan seorang warga yang ungkap kasus tabrak lari itu usai pelaksanaan upacara bendera bulanan atau Hari Kesadaran Nasional di bulan Maret 2023 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Pekalongan, Jumat (17/3/2023). Upacara bendera dihadiri oleh kabag, para kasat, kapolsek jajaran Polres Pekalongan, para perwira Polres Pekalongan, serta anggota dan ASN Polres Pekalongan.

7 Anggota Polres Pekalongan dan 1 Warga Dapat Penghargaan Karena Ungkap Kasus Tabrak Lari (Hadi Waluyo)

Baca Juga:Tradisi Pembaretan di Gua Macan, Berharap 12 Bintara Remaja Polres Pekalongan Sekuat MacanHari Bakti Rimbawan Ke-40, CDK Wilayah IV Hijaukan Pantai Wonokerto untuk Stop Abrasi

Dalam upacara tersebut, Kapolres Pekalongan memberikan penghargaan kepada 7 anggota Polri dan 1 warga masyarakat. Ketujuh anggota Polri tersebut diberikan penghargaan karena prestasinya mengungkap kasus tabrak lari di Jalan Raya Karanganyar-Wonopringgo di Desa Jetakkidul yang menyebabkan korban luka berat. Meraka yaitu Ipda Maman Sugiarto, Bripka Hebny Firmansyah, Bripka Mahfuri, Bripka M Muzazin, Bripka Supriyanto, Brigadir Luky Putra, dan Briptu Dody Wirannto.

Sementara untuk warga masyarakat bernama Yudi Sulistianto diberi penghargaan karena telah membantu tugas Polri dalam upaya mengungkap kasus tabrak lari pada Selasa (7/3/2023).

AKBP Arief mengatakan, tujuan pemberian penghargaan bagi anggota adalah untuk memotivasi dan memacu diri agar mencapai prestasi yang lebih tinggi serta untuk menumbuhkan semangat dan menjadi contoh bagi anggota yang lain. “Pemberian penghargaan ini juga untuk menumbuhkan rasa bangga sekaligus sebagai bentuk perhatian dari pimpinan,” ujarnya.

Anggota Satlantas Polres Pekalongan dapat penghargaan karena ungkap kasus tabrak lari (Hadi Waluyo)

Kepada Yudi Sulistianto, AKBP Arief menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan inisiatifnya dengan keikhlasan dalam upaya terlibat langsung membantu tugas Polri mengungkap kasus tabrak lari, sehingga pelaku dapat tertangkap.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengharapkan kepada seluruh personel untuk dapat terbangun rasa kebersamaan dalam melaksanakan tugas dan tidak terpengaruh dengan hal negatif serta tidak menyalahgunakan wewenang kepolisian untuk hal yang bersifat kepentingan pribadi.

0 Komentar