5 Tempat Wisata Hits di Kabupaten Semarang

Wisata hits di kabupaten Semarang
Salah satu pemandangan di kawasan Rawa Pening, Kabupaten Semarang. (Foto: @pesona_kabsemarang/Instagram)
0 Komentar

Dengan kondisi geografis seperti itu, tak mengherankan kalau Kabupaten Semarang memiliki banyak tempat wisata alam yang sangat menawan dan layak dikunjungi. Di kabupaten ini juga banyak kampung wisata, ada yang sudah lama berdiri dan ada pula yang baru dikembangkan.

5 Tempat Wisata Hits di Kabupaten Semarang:

Dari berbagai tempat wisata yang ada, kali ini kami akan memilihkan lima tempat wisata yang cukup nge-hits di Kabupaten Semarang sejak beberapa tahun terakhir.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Semarang yang patut kamu kunjungi:

Baca Juga:5 Tips Menjaga Daya Tahan TubuhCara Menentukan Jurusan Kuliah agar Tidak Merasa Salah Jurusan

Dusun Semilir

Salah satu wahana di Dusun Semilir. (Tangkapan layar/@dusunsemilir/Instagram)

Dusun Semilir berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta No 49, Bawen, Kabupaten Semarang. Dusun Semilir memiliki berbagai macam wahana dan spot foto yang bisa kamu nikmati.

Wahana yang cukup populer di tempat ini adalah perosotan warna-warni, selain itu disini juga terdapat beberapa restoran, kafe, pusat oleh-olejh, pusat souvenir da nada juga tempat penginapan buat kamu yang ingin bermalam di Dusun Semilir.

Konsep dari Dusun Semilir adalah pedesaan dengan konsep kekinian. Bangunan di tempat ini juga memiliki ciri khas tersendiri yang memberikan kesan yang tidak bisa dilupakan para wisatawan.

Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo (Foto/@visit.candigedongsongo reposted from @riifography/Instagram)

Candi Gedong Songo merupakan salah satu wisata sejarah yang ada di Kabupaten Semarang yang berada di lereng Gunung Ungaran dan tentunya memiliki udara yang sejuk. Lokasi tepatnya berada di Kecamatan Bandungan ini menjadi tempat wisata sejarah yang cukup digemari para wisatawan.

Selain kamu bisa belajar sejarah di tempat ini kamu juga bisa menikmati udara dingin dan pemandangan alam yang disuguhkan di area candi, dan banyak spot fotonya juga lho disini.

Baca Juga:5 Rekomendasi Menu Takjil untuk Buka Puasa4 Fakta Ajudan Pribadi yang Ditangkap atas Dugaan Kasus Penipuan Rp1,3 Miliar

Bukit Cinta

Bukit Cinta di kawasan Rawa Pening, Kab. Semarang (/@pesona_kabsemarang/Instagram)

Jika kamu pergi ke Rawa Pening mungkin bisa sekalian mampir ke Bukit Cinta karena lokasinya bersebelahan dengan Rawa Pening. Di sini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan kamu juga menikmati Rawa Pening dengan lebih dekat.

0 Komentar