Kades Kebonrowopucang Lantik 3 Perangkat Desa, Diharapkan Ikhlas Mengabdi Dalam Melayani Masyarakat

Perangkat Desa
0 Komentar

KARANGDADAPPemerintah Desa Kebonrowopucang menggelar kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah kepada 3 Perangkat Desa yang akan dilantik di Halaman Taman Senam Desa setempat, Jumat (17/3/2023).

Ketiga Perangkat Desa tersebut yakni Dewi Setiyawati sebagai Sekretaris Desa, Makhsun Nur Yuda sebagai Kaur Keuangan dan Prayogi sebagai Kadus VII (Dukuh Rowobulus Lor)

Kepala Desa Kebonrowopucang Slamet Nurudindalam sambutannya usai melantik meminta agar 3 Perangkat Desa yang baru saja dilantik untuk ikhlas mengabdi dalam bekerja sebagai perangkat desa dan melayani masyarakat dengan tulus.

Baca Juga:Prediksi, Jadwal dan Live Streaming Bali United vs Madura United di Liga 1 Indonesia Tayang Jam 5 SorePrediksi, Jadwal dan Live Streaming Persija Jakarta vs PSIS Semarang di Liga 1 Indonesia Tayang Jam 3 Sore

“Jadi Perangkat Desa itu tidak mudah, banyak kerjanya juga. Oleh sebab itu harus ikhlas bekerja dan membantu masyarakat desa,” ucapnya.

Slamet Nurudin menambahkan bahwa dalam rangka meningkat pelayanan Pemerintah Desa, maka diperlukan orang-orang yang berkompeten dan mau mengabdi sebagai pelayan masyarakat desa.

“Persoalan di dalam desa itu banyak dan berbagai macam, oleh sebab itu Pemdes baik Kades dan Perangkat Desa tentunya harus bisa memberikan solusi terkait persoalan di desa dengan adil dan baik,” tuturnya.

Slamet Nurudin mencontohkan saat pandemi covid-19 terkait bantuan dari Pemerintah, itu banyak masyarakat yang protes tidak dapat bantuan. Tetapi setelah menerima penjelasan dari pihak Pemdes akhirnya masyarakat bisa menerima.

Itu adalah sebagian contoh permasalahan atau persoalan di desa. Perangkat Desa harus bisa membantu masyarakat agar persoalan tersebut terselesaikan.

“Saya berpesan kepada 3 bisa bekerja dan beradaptasi dengan perangkat desa lain sehingga roda pemerintah desa bisa terlaksana dengan semestinya dan pelayanan kepada masyarakat juga berjalan dengan baik,” tandasnya.

0 Komentar