Panitia Drag Truck KITB Sesalkan Tindakan Kapolres Tak Keluarkan Izin

Panitia drag truck
track drag truk di KITB.
0 Komentar

Kapolres pun lanjut Irul, memprediksi,  penonton akan banyak turun lintasan drag dan berbahaya bagi keselamatan. Padahal secara jelas dengan gambar bahwa jarak lintasan dengan pagar besi barikade penonton itu jauh dan sudah melewati saluran air lebar dan dalam terlebih dahulu.

“Hal aneh lagi Kapolres menyalahkan pengeluaran izin dari KITB. Padahal izin KITB sudah sesuai prosedur dan lokasi memang tidak sedang ada kegiatan proyek dan bukan pula jalan umum masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan, panitia mengutamakan safety di acara, karena lokasi juga memang sangat bagus. Bahkan trek panjang sangat aman untuk kendaraan yang mengikuti drag, karena tidak perlu takut jarak pengereman tidak mencukupi.

Baca Juga:Tunggu BuldozerWaduh! Tak Dapat Izin Kapolres, Event Drag Truck 2023 KITB Ditunda

“Sekali lagi panitia menyesalkan tidak turunnya izin dari Kapolres, karena menurut kami selaku penggiat kegiatan ini kami tidak mengejar profit semata. Kami ingin olahraga otomotif, khususnya Drag Truk itu bisa dikembangkan,” katanya

“Seharusnya juga, pihak terkait mendukung acara ini dan mempermudah perizinan bukan malah mempersulit dengan alasan yang tidak umum. Karena kalau belum ada yang memulai, maka selamanya tidak akan pernah terjadi sejarah kemajuan drag truk,” tambahnya.

Masih kata Irul, penyelenggara hanya ingin diberikan wadah yang layak dan resmi, karena perlu disadari kemampuan pemerintah dalam menyediakan sarana sirkuit resmi standar Internasional itu butuh dana yang besar. Oleh karena itu, pihaknya memanfaatkan track yang kebetulan ada dan bisa serta sudah diizinkan pengelola KITB,” katanya.

Adanya kejadian itu, panitia drag truck menyatakan bersedia mengembalikan uang pendaftaran.“Iya kami dari panitia akan mengembalikan uang pendaftaran untuk peserta yang mengundurkan diri. Padahal uang pendaftaran itu dari awal sidah digunakan untuk belanja Jersey printing peserta dan t-shirt peserta dan panitia sudah mencetak semua Jersey dan t-shirt peserta,” jelasnya.

Semua Trophy juara, kata dia, juga sudah dicetak. Selain itu, property pendukung lain seperti spanduk, banner,  podium gapura dan sebagainya sudah dicetak. Seragam panitia dan media partner juga sudah dicetak.

“Biaya perizinan dan akomodasi persiapan acara sudah dikeluarkan banyak.Kerugian materi juga banyak dialami panitia dan juga kerugian moril karena panitia juga menerima hujatan di sosmed,” katanya.

0 Komentar