Unik bahkan Beragam Kerajinan Tangan Karya UMKM Pekalongan di Pamerkan

Beragam Kerajinan Tangan Karya UMKM Pekalongan di Pamerkan
Unik bahkan Beragam Kerajinan Tangan Karya UMKM Pekalongan di Pamerkan. (RadarPekalongan/Dwi Fusti Hana Pertiwi)
0 Komentar

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.ID – Memasuki season kedua kegiatan event Bazar UMKM Kota Pekalongan yang berlangsung sejak tanggal 12 hingga 31 Maret mendatang di lantai dasar Transmart Pekalongan. Beragam daftar produk UMKM dipamerkan disana, diantaranya aneka kerajinan tangan unik dan beraneka macam.

Salah satunya datang dari Fenty Haryani UMKM asal Pekalongan yang membuat kerajinan aksesoris Homemade, ini misalnya. Menjual aneka kerajinan tangan aksesoris hingga souvenir mulai dari gelang, kalung hingga aneka aksesoris lainnya.

Harga Aksesoris yang dijual beragam. ” Untuk aksesoris souvernir wisata biasanya saya jual antara Rp15.000 hingga Rp40.000. Berbeda dengan custom dijual biasanya sampai Rp150.000 hingga Rp500.000,” kata Fenty.

Baca Juga:Promo Menarik Kendaraan Mitsubishi New Xpander hingga Pajero Sport Jelang RamadanPerluas Jangkauan Jateng, Suzuki Buka Dealer Suzuki Gedong Jembar Batang Siapkan Ragam Promo Menarik

Dengan memanfaatkan pemasaran online usaha yang ditekuni Fenty sejak tahun 2010 ini sudah bisa menjual tidak hanya lokal bahkan luar pulau seperti Bali hingga Riau.

“Saat ini aksesoris yang jadi tren ada kalung dari perca batik dikombinasikan dengan mutiara. Cocok dijadikan aksesoris untuk ragam aktivitas,” katanya.

Dan sejauh ini bahkan dikatakan Fenty, dengan beragam inovasi kerajinan tangan mampu menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan saat ini.

Selain Fenty, banyak juga UMKM lain yang juga memamerkan hasil karya mereka yang tak kalah menarik.

Seperti hasil kerajinan daur ulang dari limbah koran menjadi aneka produk rumah tangga yang menarik hingga kreativitas dari ban bekas yang dijadikan tempat sampah. Bahkan aneka ragam kreativitas dari pembuatan craft lain seperti mahar atupun parcel ada disana.

Tak hanya produk beragam hiburan menarik dihadirkan disana. Mulai dari pelatihan, aneka lomba, podcast bahkan senam.(DF)

0 Komentar