Persiapkan Arus Mudik SPBU Rest Area KM 338 A Di Kabupaten Pekalongan Mulai Dibuka

Persiapkan Arus Mudik SPBU Rest Area KM 338 A Di Kabupaten Pekalongan Mulai Dibuka
SPBU KM338 Jalur A terletak di Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan resmi dibuka untuk persiapkan arus mudik 1444 H.
0 Komentar

KAJEN, Radarpekalongan.id – Untuk mempersiapkan arus mudik lebaran 1444 H, SPBU Jalan Tol Road Trans Jawa KM 338 Jalur A terletak di Desa Pegandon Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan mulai dibuka. Adapun grand launching secara langsung dilakukan oleh pihak pengelola Rest Area yaitu PT. Orlando Aristo, Selasa (21/03/2023).

Dalam peresmian dihadiri oleh PBTR, mitra perbankan serta tamu undangan. Rest area 338A berada di wilayah Desa Pegandon Karangdadap Kabupaten Pekalongan ini memiliki SPBU berkode 43.511.29 siap melayani pengguna jalan tol.

Persiapan pendirian SPBU sendiri memakan waktu lebih dari setahun dan saat ini telah beroperasi dengan 9 dispenser yang memiliki 40 pompa sehingga diharapkan dapat melayani kendaraan secara maksimal. Selain itu juga menawarkan semua jenis BBM dari Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite hingga Pertamina Dex.

Baca Juga:Laporan Keuangan Unaudited Tahun 2022 Diserahkan Ke BPKMusrenbang Untuk RKPD 2024, Tetap Prioritaskan Tiga Program Unggulan

Penanggung jawab Rest Area 338A, Ivan Nugraha menyampaikan dengan dimulainya pengoperasian SPBU di Rest Area 338A dapat membantu pengendara yang kehabisan bahan bakar. Mengingat jarak SPBU dari Tol Arah Jakarta cukup panjang. Tak sedikit pengendara yang kehabisan BBM di sekitar KM 338.

“Sudah sering kami menemui pengguna jalan yang kehabisan BBM dan selama ini (SPBU) belum beroperasi kami sering membantu untuk memberikan jalan keluar. Tapi Alhamdulillah setalah SPBU ini dibuka dan beroperasi, kami yakin akan menjadi tujuan utama para pengguna jalan (tol) untuk mengisi di ruas tol Pemalang – Batang ini”, terang Ivan.

Untuk persiapkan arus mudik, SPBU Rest Area KM 338 jalur A resmi dibuka.

Dengan adanya SPBU di rest area 338A ini, lanjut Ivan, mudik tahun 2023 ini pihak pengelola telah siap menghadapi pemudik dan tidak perlu lagi adanya satgas. Sehingga diharapkan para pengendara yang singgah dapat beristirahat sekaligus mengisi BBM.

Manager Tehnik dan Operasional Pemalang Batang Tol Road (PBTR), Yulian mengucapkan selamat atas berdirinya SPBU di rest area 338A. Pihaknya juga saat ini sedang melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi arus mudik tahun ini.

0 Komentar