7 Tips Jitu Diet saat Puasa

diet saat puasa
Simak tips jitu diet saat puasa supaya berat badan tidak bertambah! (Ilustrasi ©Freepik)
0 Komentar

4. Hindari gorengan atau makanan berminyak

Ilustrasi ©jcomp/Freepik

Alasan mengapa kamu perlu menghindari makanan berminyak, seperti gorengan, adalah karena lemak yang terkandung dalam jenis makanan tersebut.

Terlepas dari berisikonya berat badan kamu naik setelah mengonsumsi makanan berminyak, kamu juga bisa terkena penyakit jantung dan diabetes dari adanya kolesterol jahat dari makanan tersebut.

Untuk menunjang diet saat puasa, kamu bisa mengubah camilan kamu dengan buah-buhan yang dikeringkan dan kacang-kacangan yang memeberi banyak lemak baik. Dengan begitu, diet kamu akan tetap berjalan dengan lancar.

Baca Juga:Informasi Terkini Harga Honda U-Go, Motor Listrik Baru yang Resmi Hadir di IndonesiaBebas Pilih! Kredit Motor Honda Dengan DP 2 Juta Mulai Dari Revo Hingga BeAT

5. Tetap berolahraga

Diet yang sempurna adalah tidak membuat diri kamu sendiri kelaparan, memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, dan olahraga. Dan meski diet saat puasa, kamu tetap bisa melakukan olahraga ringan seperti jalan-jalan atau jogging untuk membuat tubuh kamu tetap aktif.

Pasalnya, olahraga bisa meningkatkan energi kamu serta memperkua daya tahan tubuh kamu.

Dengan berolahraga juga tubuh kamu akan melakukan perputaran lemak. Yang berarti, kamu akan menggantikan lemak yang sudah terbakar selama berolahraga dengan lemak baru yang kamu dapat dari asupan sahur dan berbuka nanti.

6. Minum air putih

Ilustrasi ©Freepik

Saat berpuasa, kita sering kali mengabaikan air putih dan justru minum dengan minuman lain yang memiliki pemanis serta zat-zat lainnya. Padahal, untuk menjaga berat badan selama diet saat puasa air putih sagatlah dibutuhkan.

Namun selama ibadah puasa kita tentu sedikit kesulitan untuk menentukan waktu dan jumlah air putih yang harus dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dan untuk memudahkannya, kamu bisa pakai rumus 2-4-2. Pembagiannya adalah 2 gelas saat sahur, 4 gelas saat berbuka, dan 2 gelas sebelum tidur.

Dengan begitu, kamu akan bisa tetap terhidrasi selama berpuasa, dan diet saat puasa akan tetap berjalan lancar.

7. Istirahat yang cukup

Yang juga menjadi penentu bahwa diet saat puasa kita sukses adalah dosis istirahat yang cukup. Mengapa? Karena saat kamu kurang tidur, tubuh kamu akan memproduksi lebih banyak hormon ghrelin yang membuat nafsu makan kamu lebih besar.

0 Komentar