7 Manfaat Air Kelapa, Dijamin Sehat dan Aman untuk Tubuh

Manfaat air kelapa
Manfaat air kelapa. (Topntp26/Freepik)
0 Komentar

4. Mencegah batu ginjal

Dengan banyak mengonsumsi air putih dapat mencegah terjadinya batu ginjal, namun air kelapa juga lebih bermanfaat. Sebab, batu ginjal terbentuk ketika kalsium, asam oksalat dan komponen lain mengendap yang akhirnya memebntuk Kristal dan terbawa ke dalam saluran urine.

Penelitian yang berjudul “prophylactic effect of coconut water” pernah melakukannya kepada tikus, dan ternyata menunjukan hasil yang menakjubkan karena air kelapa mampu mencegah Kristal menempel pada ginjal dan saluran kemih.

5. Mendukung fungsi organ tubuh

Air kelapa memiliki kandungan gizi yang bermanfaat untuk mendukung fungsi organ tubuh, terbukti dengan kandungan asam amino yang mampu membantu pembentukan protein yang bermanfaat untuk regenerasi sel-sel pada organ tubuh.

Baca Juga:7 Ide Jualan Laris Manis pada Bulan Puasa5 Tips Tampil Percaya Diri

Selain itu air kelapa juga memiliki kandungan enzim yang dapat membantu sistem pencernaan dan metabolisme pada tubuh.

6. Menghalau radikal bebas

Radikal bebas dihasilkan dari proses metabolisme, dan ini bisa meningkat saat tubuh sedang stres atau sakit. Ketika tubuh terdapat banyak kandungan radikal bebas, tubuh akan mencapai kondisi stress oksidatif yang mampu menyebabkan rusaknya sel-sel sehat.

7. Menggantikan cairan tubuh

Air kelapa ternyata merupakan isotonik alami yang memberikan banyak manfaat seperti minuman yang sudah melalui proses formulasi. Kandungan elektrolitnya mampu mengantikan cairan tubuh yang hilang saat berolahraga.

Namun untuk mengantikan cairan tubuh yang hilang bisa dengan meminum air kelapa yang banyak, tak hanya itu risiko mual dan sakit perut juga lebih sedikit dibandingan dengan minuman yang sudah melalui proses formulasi. (*)

Ilustrasi: Image by topntp26 on Freepik

Laman:

1 2
0 Komentar