Cara agar Tidak Mudah Mengantuk di Tempat Kerja

agar tidak mudah mengantuk
Beberapa cara agar kamu tidak mudah mengantuk. (unsplash.com)
0 Komentar

3. Stretching

Salah satu upaya selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah stretching. Stretching sederhana juga mampu menjadi cara menghilangkan kantuk. Cara ini bisa kamu lakukan jika kamu dala keadaan yang tidak memungkinkan untuk meninggalkan pekerjaan.

Lakukan peregangan pada tubuh seperti meregangkan lengan ke samping secara bergantian, atau menekuk leher ke samping dan memutarnya, serta mengendurkan otot yang tegang dan menjaga aliran datah dan menjaga kondisi tubuh agar terus berenergi.

4. Berjalan-jalan sebentar

Ketika rasa kantuk datang menghampiri dan tidak dapat tertahankan. Maka hal yang dapat kamu lakukan adalah dengan berjalan-jalan sebentar. Karena hanya dengan duduk di tempat duduk akan memperparah rasa kantuk.

Baca Juga:5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Boleh Bergantung pada Manusia7 Bahaya Pagophagia atau Kebiasaan Mengunyah Es Batu

Jadi cobalah untuk berdiri kemudian berjalan-jalan sebentar. Selain dapat membantu menghilangkan rasa kantuk, hal tersebut juga dapat memperlancar aliran darah.

5. Mulai mengonsumsi camilan sehat

Salah satu distraksi dari rasa kantuk adalah dengan ngemil. Namun yang perlu diperhatikan adalah hindari mengonsumsi camilan yang manis dan berlemak. Makanan yang cenderung manis dan berlemak memiliki efek yang tidak baik untuk kesehatan. Maka sebaiknya pilihlah dan konsumsi camilan yang sehat serta mengenyangkan.

Makanan atau camilan sehat yang patut kamu coba adalah yogurt, buah, kacang-kacang an, telur rebus, dan lain-lain. Hindari makan gorengan atau mengonsumsi minuman boba karena jika dikonsumsi secara terus menerus maka akan menimbulkan bahaya pada tubuh.

6. Perbaiki pola tidur

Sejatinya tubuh membutuhkan waktu yang cukup untuk beristirahat. Jadi ketika kita menjadi mudah mengantuk bisa saja kita memang membutuhkan tidur yang cukup. Maka, atur Kembali pola tidur anda. Jangan tidur lebih malam, usahakan jika aktivitas yang dilakukan sudah selesai pada hari itu, maka segerakanlah tidur agar tubuh mendapatkan porsi waktu tidur yang cukup.

Sejatinya, merasa ngantuk dan lelah ketika bekerja adalah hal yang sangat wajar untuk dialami. Namun, jika hal tersebut terjadi setiap hari bahkan setelah tidur yang cukup di waktu malam hari, atau malah merasa mudah lelah setelah tidur, maka perlu dicurigai karena hal tersebut bisa menjadi pertanda adanya masalah pada kesehatan anda. (*)

0 Komentar