Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Honda Genio 2023 Sebelum Membeli

kelebihan dan kekurangan honda genio, kelebihan honda genio, kekurangan honda genio
Kelebihan dan Kekurangan Honda Genio 2023 (Ilusrasi gambar oleh Astra Honda Motor)
0 Komentar

Kelebihan Honda Genio lainnya adalah skutik ini jadi yang pertama mengusung rangka underbone eSAF atau enhance smart architecture frame yang bahannya lebih ringan ketimbang bahan rangka sebelumnya. Dan rangka ini sekarang sudah mulai diterapkan juga pada produk-produk matik Honda lainnya.

Untuk menunjang kenyamanan pengendara, kelebihan Honda Genio lainnya adalah skutik ini sudah memiliki power charger USB yang bisa kamu hubungkan pada ponsel untuk mengisi daya. Selain itu, kamu juga dapat kapasitas bagasi sebesar 14 liter untuk mendukung perjalanan yang lebih nyaman.

Bodinya yang lebih ramping juga menjadi kelebihan Honda Genio. Motor ini sangat cocok untuk berjalan di jalan yang sempit dan keramaian jalan. Desinnya yang simpel dan tidak mencolok juga membuat kamu terlihat tetap stylish dan trendi meski panas-panasan dan kejebak macet.

Baca Juga:Cek Kumpulan Motor Matik Terbaik Harga di Bawah 20 Juta!6 Tanda Kita Sudah Siap Menikah dan Berkeluarga

Pada mesin, Genio tidak memiliki banyak perbedaan pada BeAT maupun Scoopy. Honda Genio juga sudah dibekali dengan mesin eSP berkapasitas 110cc SOHC. Enhance smart power, atau eSP, ini merupakan upgrade dari mesin generasi lama Honda mampu membantu kinerja mesin jadi lebih efektif namun lebih irit bahan bakar.

2. Kekurangan Honda Genio

Kekurangan Honda Genio yang pertama adalah pengunci rem pada tuas rem sebelah kiri. Pengaman yang sebenarnya bisa digunakan saat berhenti di tanjakan ini baru bisa berfngsi secara optimal jika kita menarik kedua tuas rem bersamaan.

Kekurangan Honda Genio lainnya juga berada pada lampu belakang yang belum menggunakan lampu LED.

Kemudian, akselerasi mesin Honda Genio bisa dibilang lebih “lemah” jika dibanding dengan BeAT yang kapasitas mesinya bahkan berada sedikit di bawah Genio.

Lemahnya akselerasi ini juga dipengaruhi oleh bore × stroke dari tiap skutik. Bore × stroke ini merupakan istilah pada mesin yang mengacu pada satuan hitung volume ruang bakar.

Honda BeAT memiliki kapasitas ruang pembakaran sebesar 50mm × 55.1mm, dan Honda Genio memiliki volume ruang pembakaran sebesar 47mm × 63.1mm.

Rentang bore × stroke Gnio yang jauh nampaknya berpengaruh terhadap tarikan mesin jika harus melalui lalu lintas yang macet.

0 Komentar