PLN UP3 Pekalongan Kerahkan 248 Personel Siap Siaga selama Ramadan dan Idulfitri 1444 H

Pln up3 pekalongan
PLN UP3 Pekalongan mengerahkan 248 personel di 5 titik posko dan 34 kendaraan siap siaga untuk menjaga keandalan listrik selama Ramadan dan Idulfitri 1444 H. (Dok/PLN UP3 Pekalongan)
0 Komentar

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.IDPT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Pekalongan (PLN UP3 Pekalongan) telah menyiagakan 248 personel di 5 titik posko dengan total 34 kendaraan yang siap siaga untuk menjaga keandalan pasokan listrik selama Bulan Ramadan dan Idulfitri 1444 H.

Upaya PLN dalam menjaga keandalan pasokan listrik terlihat dari kegiatan apel siaga pasokan listrik jelang Ramadan dan Idulfitri 1444 H /2023 baru-baru ini, yang dipimpin oleh PLH Manager PLN UP3 Pekalongan, Hardian Sakti Laksana, bertempat di halaman kantor PLN Pekalongan.

Apel siaga ini dihadiri seluruh Assistant Manager serta Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP), juga diikuti oleh seluruh pegawai bagian jaringan, teknik, K3L, petugas pelayanan teknik, dan tim pemeliharaan jaringan.

Baca Juga:Aksi Kader PDI-P Kota Pekalongan Menambal Jalan Rusak: Mencegah Pengendara KejeglongRazia Miras jelang Ramadan, Samapta Polres Pekalongan Kota Sita 1000an Botol

Selain bertujuan untuk menyiapkan pasukan, apel ini juga untuk memastikan kesiapan peralatan.

Sakti menjelaskan bahwa PLN siap menjaga keandalan pasokan listrik selama Bulan Ramadan dan Idulfitri 1444 H di titik lokasi yang sudah ditentukan. Sejumlah personel yang dikerahkan akan diperuntukkan mengamankan pusat kegiatan masyarakat seperti tempat ibadah, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan.

Dengan demikian, masyarakat dapat beraktivitas dan menjalankan ibadah selama Bulan Ramadan dengan khusyuk, aman, dan nyaman.

“Bulan Suci Ramadan merupakan waktu yang selalu ditunggu-tunggu oleh umat muslim, dimana banyak kegiatan ibadah yang digelar secara rutin setiap hari dari pagi hingga malam. PLN berkomitmen selalu menjaga pasokan listrik dengan andal selama Bulan Ramadan hingga Idulfitri tahun ini,” tegasnya.

Kapasitas Daya 440 MW di PLN UP3 Pekalongan

Assistant Manager Jaringan, Yudi Dharyadi, menambahkan bahwa saat ini di PLN UP3 Pekalongan memiliki kapasitas daya sebesar 440 MW dengan beban puncak yang mencapai 210 MW. Artinya, masih ada cadangan daya pembangkit sebesar kira-kira 230 MW atau 52 persen.

Siagakan 34 Kendaraan dan 52 Peralatan Pendukung

Selain memastikan pasokan listrik aman dari sisi sumber dan juga jaringan, PLN juga menyiagakan 52 peralatan pendukung, termasuk 34 kendaraan disiagakan untuk mengatasi potensi gangguan maupun layanan kelistrikan.

0 Komentar