6 Tips Semangat Bekerja di Saat Puasa

Tips semangat bekerja
Ilustrasi seorang muslimah sedang bekerja menggunakan laptop. (tirachardz/Freepik.com)
0 Komentar

4. Maksimalkan waktu sahur dan subuh

Setelah bersantap sahur, kita tidak dianjurkan untuk langsung tidur karena harus melakukan salat subuh. Sembari menunggu waktu Subuh kita bisa mengisinya dengan membaca Al-Qur’an, berzikir, atau melakukan apa saja yang tidak dilarang oleh agama.

Kemudian, setelah menunaikan salat subuh, kita juga bisa langsung beraktivitas seperti jalan santai, menyiram tanaman, membersihkan rumah dan lain sebagainya. Baru setelah itu bisa lanjut bekerja.

5. Hindari kafein

Banyak orang mengonsumsi kafein karena memiliki alasan agar tidak cepat ngantuk. Namun, sebenarnya ini harus dihindari apalagi dikonsumsi saat sahur karena dapat memicu rasa haus dan sakit perut yang akhirnya menguras tenaga dan menjadikan kita malas untuk bekerja.

Baca Juga:9 Tips agar Nafas Tidak Bau selama Puasa7 Manfaat Air Kelapa, Dijamin Sehat dan Aman untuk Tubuh

6. Menjaga kesehatan tubuh

Hindari makanan yang tidak sehat seperti junkfood atau makanan siap saji yang tidak kita ketahui bagaimana proses pembuatannya, apakah sehat atau sebaliknya. 

Dengan menerapkan tips semangat bekerja di bulan puasa di atas, Anda dapat menjaga semangat dan energi dalam bekerja saat bulan puasa

Banyak beribadah di bulan Ramadan menjadi ladang pahala bagi kita karena di bulan ini semua ibadah kita dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. Seperti tadarus Al-Qur’an, melaksanakan salat tepat waktu, melakukan amalan-amalan sunnah dan lain sebagainya yang bernilai ibadah. (*)

Ilustrasi: Image by tirachardz on Freepik

0 Komentar