5 Cara Ampuh Usir Kantuk Saat Kuliah di Bulan Ramadan, Wajib Dicoba!

Cara ampuh usir kantuk saat kuliah
cara ampuh usir kantuk saat kuliah ya jangan tidur by Filema.com
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Bagaimana sih cara ampuh usir kantuk saat kuliah di bulan Ramadan? Mungkin sebagian besar teman-teman mahasiswa mengeluhkan hal itu.

Mengantuk saat mengikuti perkuiahan di bulan ramadan sangatlah wajar. Jam tidur yang berkurang akibat aktifitas di bulan ramadan sedikit banyak mempengaruhi kegiatan baik bekerja maupun kuliah.

Namun tenang ada kok cara ampuh usir kantuk saat kuliah yang bisa dicoba. Sebab kuliah di bulan ramadan memang rawan sekali tertidur di jam-jam perkuliahan.

Baca Juga:5 Cara Cerdas Memahami Materi Perkuliahan di Kelas5 Fakta Menarik Madu Kayan yang Harus Kamu Tahu, Yuk Simak!

Kamu bisa lakukan beberapa hal ini agar terbebas dari rasa kantuk saat di jam-jam penting perkuliahan.

Duduk Paling Depan

Duduk di bangku paling depan adalah cara ampuh usir kantuk saat kuliah. Sebab duduk di bangku paling depan membuat kamu harus terjaga. Bakal malu kalau misalnya sampai ketuduran di bangku kuliah.

Ini adalah cara ampuh usir kantuk saat kuliah karena akan menyadarkan alam bawah sadar kamu untuk tetap fokus. Memang harus begitu dipaksa agar apa tetap bisa menyimak materi perkuliahan walau dalam keadaan puasa.

Puasa memang enaknya dibuat tidur untuk menghemat tenaga agar puasa tidak batal. Tapi kalau dalam kegiatan penting seperti menuntut ilmu, maka sebaiknya diusahakan tidak tidur.

Tekanan dari pandangan dosen dan teman-teman yang duduk di belakang bangku, akan membuat kamu gimana caranya harus terjaga.

Usap Wajah dengan Tangan

Bila yang pertama tidak begitu berhasil, bisa menggunakan cara ampuh usir kantuk yang kedua. Caranya usap kedua tangan secara cepat berulang-ulang kali sampai tangan terasa panas.

Ketika sudah panas maka tempelkan kedua tangan ke muka. Percayalah, tangan yang panas menghasilkan daya gerak kinetik. Ini akan membuat kamu bisa beraktifitas selama tiga jam kedepan.

Baca Juga:5 Khasiat Madu untuk Kesehatan agar Nikmat Menjalani Bulan Ramadan, Layak Dicoba!Cantik dan Awet Muda dengan Madu, Berikut 5 Cara Pemanfaatannya

Wajah yang tadinya kusut dan tidak berenergi jadi lebih segar. ketika wajah terasa lebih segar membuat mata enggan mengantuk lagi. Kamu bisa mencobanya berulang kali kalau mengusdapkan kedua tangan ke wajah.

Duduk Tegap

Duduk siap tegak memberi dorongan positif untuk bisa mengikuti kuliah tanpa mengantuk. Sikap tersebut menunjukkan kesiapan kamu menerima pembelajara perkuliahan yang diberikan dosen.

0 Komentar